Andi Tajudin Nahkodai BPD KKSS Kota Batam, Terpilih Secara Aklamasi

Musyawarah Daerah VII Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kota Batam yang digelar di Hotel Golden View, Minggu, (29/9/2024) secara aklamasi menetapkan Andi Tajudin sebagai Ketua. (Foto: dok. KKSS Batam)

BATAM, RADARSATU.COM – Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Bengkong, Kota Batam, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah VII Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kota Batam yang digelar di Hotel Golden View, Minggu, (29/9/2024).

Musda BPD KKSS Kota Batam yang dihadiri lebih dari 500 orang warga KKSS di Kota Batam, mulai perwakilan pengurus kecamatan, Organisasi Pilar (Orpil) hingga Organisasi Otonom (Ortom) yang berada di bawah naungan KKSS.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB pagi, dibuka langsung oleh Ketua BPW KKSS Kepri, Ady Indra Pawennari, dengan ditandai pemukulan gong, sebagai simbol dibukanya acara Musda VII KKSS kota Batam, tahun 2024 ini.

“Saya harap Musda ini bisa dilaksanakan dengan suasana kekeluargaan dan bergembira, sehingga pemimpin yang terpilih nantinya bisa mengakomodir warga KKSS Batam, tanpa ada konflik yang menyusul di kemudian hari. Siapapun yang terpilih sebagai ketua dari hasil Musda ini bisa segera bekerja cepat dan tidak perlu ragu, karena BPW akan selalu memberikan dukungan,” tegas Ady.

Baca Juga :  Sekda Batam Jefridin Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan dan Jaga Kondusifitas Kota

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungannya, Ketua KKSS Kepri tersebut dengan suka rela mengikuti Musda VII KKSS Batam hingga selesai, hal ini ia lakukan untuk memastikan proses Musda tidak mengalami kendala atau hambatan apapun.

Proses sidang Musda VII sempat diwarnai tukar pendapat dari peserta Musda, namun demikian kegiatan ini berjalan dengan suasana kerukunan dan sangat kondusif. Hal ini seperti yang ditekankan oleh ketua demisioner KKSS Batam, Arifuddin Jalil dalam sambutannya, sebelum mengakhiri jabatannya.

“Kita berharap Musda ini adalah Musda yang menggembirakan, tidak perlu gontok – gontokan atau berdinamika, karena paguyuban itu sejatinya adalah kerukunan, maka kita harus bangun ini dari dasar kerukunan, jika kita rukun pasti kita berkumpul, sebaliknya perkumpulan belum tentu akan rukun,” kata Arifuddin.

Dalam Musda VII KKSS Batam ini, hanya ada satu kandidat yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua, yakni Andi Tajudin, yang merupakan ketua dari BPC Bengkong. Berdasarkan AD/ART KKSS yang berlaku, Andi Tajudin sebagai calon tunggal berhak dipilih sebagai ketua BPD KKSS Kota Batam secara aklamasi.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Serahkan Simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Total Rp 254 Juta Bagi Nelayan Moro

“Dengan ini memutuskan Andi Tajudin sebagai Ketua terpilih BPD KKSS kota Batam secara aklamasi,” kata Steering Commitee diiringi satu kali ketukan palu sidang sebagai tanda keputusan telah disahkan.

Dari 27 perwakilan yang memiliki hak suara dalam Musda tersebut, yakni perwakilan, BPW, BPD, BPC, Orpil dan Ortom, sepakat memilih Andi Tajudin menahkodai BPD KKSS Batam untuk periode 2024 – 2029.

Setelah terpilihnya Andi Tajudin sebagai ketua BPD KKSS kota Batam, selanjutnya SC membentuk 9 Formatur untuk kemudian diberikan waktu satu bulan membentuk kepengurusan baru BPD KKSS Batam selanjutnya.

Ditemui usai kegiatan, Ketua terpilih BPD KKSS Batam, Andi Tajudin berkomitmen akan membangun bersama KKSS Batam bersama seluruh pengurus dan warga KKSS di Batam.

Baca Juga :  Anggaran Festival Lampu Hias Karimun Diduga Tidak Ada Dalam DPA-Dispar

“Insya Allah saya bersama teman – teman pengurus lainnya akan segera membenahi apa yang perlu kita benahi, terutama terkait SK BPC di tiap kecamatan,” jelas Andi.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri beberapa tokoh penting di Kota Batam, seperti Amsakar Ahmad, mantan Wakil Walikota Batam periode sebelumnya, yang saat ini merupakan salah satu kandidat Cakada kota Batam, serta Pjs Walikota Batam Andi Agung.

Kemudian anggota DPRD Kepri, Rohani dan anggota DPRD Kota Batam keturunan Sulawesi Selatan, Yunus Muda, pendiri Perpat, Saparuddin Muda, serta Danlanud Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *