BNNP Kepri Gelorakan Kampung Aceh Bersinar, Cegah Penyalahgunaan Narkoba Melalui Khutbah Jumat

Ustad DM. As'adul Bari S.HI saat menjadi Khatib Jum'at 27 September 2024 di Mesjid Attawwabin, Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, yang mengambil tema “Bergerak Bersama Wujudkan Masyarakat Kelurahan Muka Kuning Bersinar (Bersih Narkoba) yang merupakan program BNN Kepri. (Foto: Dok. BNN Kepri)

BATAM, RADARSATU.COM – Berbagai Upaya dilakukan aparat khususnya BNNP Kepri dalam upaya pencegahan peredaran narkoba di Kampung Aceh, Batam. Hal ini menjadi komitmen Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Hanny Hidayat.

Pendekatan yang dilakukan salah satunya melalui khutbah Jumat di Masjid Attawwabin, Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, dengan khatib Ustad DM. As’adul Bari S. HI, 27 September 2024.

“Timbulnya kemaksiatan adalah karena akal manusia di kuasai nafsu nya terlebih akal yang sudah dirusak oleh minuman keras, narkoba dan hal – hal yang memabukkan serta Bahaya maksiat bagi diri pribadi dan lingkungan,” tutur Ketua LDNU PC Batam tersebut kepada jamaah Masjid Attawwabin.

Baca Juga :  Pengadaan Tanah Jembatan Babin Sisi Pulau Bintan Selesai 100 Persen

Terpisah, Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Hanny Hidayat mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan Informasi dan Edukasi P4GN melalui Khotbah Jumat serta mengajak warga Kampung Aceh untuk bersama-sama menolak segala bentuk penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba demi mewujudkan Kampung Aceh Bersinar (Bersih Narkoba).

Sebelumnya upaya penindakan dan pencerahan telah dilakukan BNNP Kepri. Melalui hidup sehat tanpa narkoba BNNP Kepri menggelar senar sehat kepada warga di Lapangan Rusun Pemko Batam Muka kuning.

Kampanye upaya hidup sehat yang di gelar BNNP Kepri ini mengambil tema, “Bergerak Bersama Wujudkan Masyarakat Kelurahan Muka Kuning Bersinar (Bersih Narkoba)” dengan tujuan mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan bahagia tanpa narkoba.

Baca Juga :  Bupati Karimun Beri Bonus ke Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas Papua

“Dengan kesadaran tersebut, akan tercipta pikiran positif yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit, termasuk penyalahgunaan narkoba,” ujar Addlinsyah, Sub Koordinator Seksi Pencegahan BNNP Kepri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *