Gubernur Ansar Ahmad Resmikan Peletakan Batu Pertama Musholla Raudhatul Jannah

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Musholla Raudhatul Jannah pada hari Jumat (20/9), di Jalan Dompak Lama, Tanjungpinang. (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, secara resmi melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Musholla Raudhatul Jannah pada hari Jumat (20/9), di Jalan Dompak Lama, Tanjungpinang.

Pembangunan musholla ini merupakan inisiatif dari masyarakat Dompak Lama yang mendapat dukungan dana sebesar Rp 100 juta dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Panitia Pembangunan Musholla Raudhatul Jannah, Safwan, menyatakan bahwa musholla yang akan dibangun di atas lahan seluas 30×50 meter ini masih memerlukan pematangan lebih lanjut.

Baca Juga :  "Ayang" Disebut Jadi Sebutan Ansar-Nyanyang untuk Pilkada Kepri 2024

Safwan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Ansar atas kepeduliannya terhadap pembangunan tempat ibadah ini.

Foto bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan warga Dompak Lama usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushala Raudatul Jannah.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Gubernur yang telah membantu mewujudkan pembangunan musholla ini,” ujar Safwan.

Dalam acara tersebut, Gubernur Ansar Ahmad berjanji akan menambahkan bantuan berupa 200 sak semen untuk membantu penyelesaian pembangunan Musholla Raudhatul Jannah.

Beliau juga menekankan pentingnya kekompakan dan partisipasi aktif dari masyarakat Dompak Lama dalam proses pembangunan serta dalam menghidupkan musholla setelah selesai dibangun.

“Musholla bukan hanya tempat ibadah, tapi juga pusat kegiatan komunitas, tempat anak-anak belajar agama dan mengaji. Ini adalah tempat yang sangat penting untuk menjaga akidah dan membangun kesejahteraan masyarakat,” tutur Gubernur Ansar dalam sambutannya.

Baca Juga :  Halalbihalal RSUD RAT Bersama Gubernur Kepri
Ibu ibu antusias menyambut kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushala Raudatul Jannah.

Gubernur mengingatkan pentingnya peran musholla dalam mencetak pemimpin masa depan dan menjaga nilai-nilai keagamaan di kalangan masyarakat.

“Saya bisa menjadi Gubernur karena sering ke masjid. Masjid adalah laboratorium untuk mencetak pemimpin,” tambahnya.

Kegiatan peletakan batu pertama ini dihadiri oleh ratusan warga Dompak Lama yang terlihat bangga dan antusias dengan kehadiran dan dukungan langsung dari Gubernur mereka.

Kegiatan ini menandai langkah awal dalam pembangunan infrastruktur keagamaan yang diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan dan pembelajaran bagi masyarakat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *