Dukung Bike For Ibadah, Ratusan Pesepeda di Batam Gowes Bareng Aa Gym

Kadispora Kota Batam, Zulkarnain melepas peserta gowes dengan tema bike for ibadah bersama Ustad Aa Gym, Minggu (16/9/2024). pagi. (Foto2: Ist)

BATAM, RADARSATU.COM – Sekitar 500 pesepeda turut berpartisipasi gowes bareng bersama K.H. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di Kota Batam, Provinsi Kepri, Minggu (15/9/2024) pagi.

Gowes bareng dengan tema “Bike For Ibadah” tersebut mengambil start di Pesantren Daarut Tauhiid Batam, di Jalan Trans Barelang KM. 3 Tembesi dan finish di Dendang Melayu, Jembatan 1 Barelang. Jarak tempuh gowes kurang lebih 5,5 Km.

Sebelum start, Aa Gym menyampaikan terima kasih pada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi. Aa Gym juga menyampaikan terima kasih pada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang telah mendukung dunia pendidikan hingga Daarut Tauhiid bisa berdiri di Batam.

Sesuai dengan jadwal, gowes bareng dimulai dan dilepas oleh Kadispora Kota Batam, Zulkarnain. Turut serta juga dalam rombongan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid.

Baca Juga :  Tingkatkan Silaturahmi, BPJS Ketenagakerjaan Batam Gowes Bareng PWI Kepri

Sampai di Dendang Melayu, Jembatan 1 Barelang, seluruh peserta beristirahat dan sarapan bareng yang telah disiapkan oleh panitia acara.

Sekda Batam, Jefridin mewakili Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi meminta maaf karena tak bisa hadir. Ditegaskan Jefridin, Pemerintah Kota Batam akan selalu mendukung dunia pendidikan meski saat ini Batam gencar membangun infrastruktur dalam upaya mendorong perekonomian, mulai dari membangun jalan, bandara, pelabuhan, dan infrastruktur lainnya.

Bila perekonomian terus naik kata Jefridin akan berujung pada kesejahteraan masyarakat termasuk pada dunia pendidikan. Anak-anak akan mendapatkan pendidikan yang layak. Pasalnya, sesuai amanat Undang-undang anggaran pendidikan 20 persen dari APBD.

Baca Juga :  Pengabdian IDI untuk Kesehatan Masyarakat Dapat Apresiasi dari Pj Wali Kota Tanjungpinang

“Pembangunan akan seiring dengan pendidikan,” ujar Jefridin.

Sementara, Aa Gym mengatakan gowes bareng ini merupakan bagian dari rangkaian milad atau ulang tahun Pesantren Daarut Tauhiid.

“Ini pertama kali Daarut Tauhiid ultah di luar dan dipilih Batam,” ungkap Aa Gym yang merupakan pendiri pesantren yang didirikan pertama kali di Bandung, Jawa Barat, tersebut.

Saat ini ungkap Aa Gym, Daarut Tauhiid telah memiliki cabang di berbagai daerah termasuk di Australia, Jordan, bahkan di Jalur Gaza, Palestina. Untuk Pesantren Daarut Tauhiid Batam akan terus dikembangkan yang saat ini telah sampai tingkat SMP.

Kebulatan tekadnya dalam dunia pendidikan karena dalam Alquran ayat pertama Iqro adalah baca.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi, Sebagai Provinsi Terbaik Tangani COVID-19

“Iqro artinya bukan hanya membaca tapi menghimpun informasi. Bagaimana mengenal allah jika tak belajar,” ujarnya.

Aa Gym pun menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung acara hingga terlaksana dengan baik. Bahkan dua peserta yang beruntung akan diberangkatkan umrah ke Tanah Suci. Mekkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *