Posal Jemaja Lanal Tarempa Bantu Evakuasi Warga yang Rumahnya Tenggelam Akibat Cuaca Buruk

Posal Jemaja Lanal Tarempa bantu EVAKUASI 2 RUMAH tenggelam korban cuaca buruk. (Foto: Posal Jemaja Lanal Tarempa)

TAREMPA, RADARSATU.COM – Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Jemaja Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa membantu evakuasi pemilik dua rumah yang tenggelam, Sabtu (14/09).

Kedua rumah itu tengglam akibat cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang tinggi di pesisir Dusun Air Sungkit, Desa Batu Berapit, Kec. Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Danposal Jemaja Letda Laut (T) Ilham Iskandar mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kec. Jemaja bahwa ada 2 buah rumah warga tenggelam.

Baca Juga :  Tahun 2023, 6 Pulau Dibangun PLTS dan 3.248 KK Dapat Bantuan BPBL

Kejadian bermula sejak pagi hari cuaca di wilayah Pulau Jemaja di tanda dengan angin kencang dan gelombang tinggi, sekira pukul 08.30 WIB,

Danposal Jemaja pun memerintahkan anggotanya untuk ke lokasi dan membantu warga yang rumahnya terdampak pada musiba tersebut.

“Usai menerima informasi dari Kepala BPBD Kec. Jemaja, saya langsung perintahkan anggota saya personel Posal Jemaja turun ke Lokasi kejadian guna membantu evakuasi warga yang menjadi korban rumah tenggelam akibat cuaca buruk”, ujar Danposal Jemaja.

Tindakan yang dilakukan oleh Danposal Jemaja tersebut seiring dengan perintah Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana.

Baca Juga :  Harapan Hasan Pada Musrenbang Tingkat Kecamatan

Ia selalu menekankan dan mengarahkan kepada seluruh Prajurit hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dengan demikian, kehadiran TNI dapat terasa di terasa dalam kegiatan sosial masyarakat. Terutama Lanal Tarempa baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan kepemerintahan.

Dengan bersinergi bersama, proses evakuasi korban yang rumahnya tenggelam itu terlaksana dengan aman dan lancar.

Dari keterangan di lapangan tidak ada korban jiwa. Hanya 2 rumah warga yang tenggelam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *