Momentum Maulid Nabi, Rizha Hafiz Sebut Perlu Teladani Kepemimpinan Politik Rasullullah SAW

Bakal Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Rizha Hafiz. (Foto: Ist)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Sempena momentum Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah atau yang jatuh pada 16 September 2024 Masehi, Bakal Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Rizha Hafiz, mengajak seluruh umat Islam untuk merenungkan makna kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW secara mendalam atau komprehensif.

Peringatan Maulid Nabi bukan hanya sebagai momentum untuk mengenang kelahiran Baginda yang penuh rahmat, tetapi juga sebagai panggilan untuk memperdalam pemahaman akan ajaran-ajaran Islam yang menyeluruh termasuk tentang prinsip ekonomi, politik dan bahkan menjalani pemerintahan.

Rizha Hafiz menekankan pentingnya memahami Islam secara komprehensif, tidak hanya dalam aspek ritual tetapi juga dalam pengamalan nilai-nilai moral dan etika yang diajarkan oleh Nabi Muhammad.

Baca Juga :  Pjs Gubernur Kepri Diminta Temui Para Demonstran

“Maulid Nabi adalah saat yang tepat bagi umat Islam khususnya di Tanjungpinang untuk merefleksikan kehidupan Nabi sebagai teladan utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Bahwa Islam itu tidak hanya tentang ibadah ritual, tapi dalam Islam itu diatur dalam Quran dan Hadist.

Sebagai sumber hukumnya, terdapat konsep-konsep tentang Pemerintahan, Politik, Ekonomi dan beragam hal lainnya. Jadi keliru kalau ada yang bilang seorang dai atau ustadz tugasnya hanya ceramah, padahal kita banyak mempelajari konsep Islam itu secara menyeluruh.

Kita contohkan saja dengan sistem perbankan hari ini banyak yang menggunakan konsep perbankan syariah, termasuk sekarang Bank BUMD juga melakukan hal serupa.

Di kita ada Bank Riau Kepri Syariah serta ada juga BPD-BPD yang sekarang didorong konsep syariahnya dan bahkan konsep musyawarah itu juga adalah konsep syuro dalam Quran,” ujar Rizha Hafiz yang juga merupakan Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Tanjungpinang.

Baca Juga :  Rizha Hafiz Komitmen Ciptakan Layanan Birokrasi yang Mudah dan Cepat di Tanjungpinang 

Rizha Hafiz, terus berkomitmen untuk menyebarkan pemahaman Islam yang benar dan toleran di masyarakat. Melalui berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan dakwah, IKADI berupaya membangun kesadaran akan pentingnya kedamaian, keadilan, dan kasih sayang dalam ajaran agama Islam.

Rizha Hafiz juga mengajak semua pihak untuk menjadikan perayaan Maulid Nabi sebagai momentum untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan meningkatkan kepedulian sosial.

“Kita dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan dengan mengikuti teladan dan ajaran Nabi Muhammad, serta menjadikan cinta kasih sebagai pondasi dalam berinteraksi dengan sesama umat,” tambahnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Buka MTQH XVIII Kota Tanjungpinang

Dengan semangat Maulid Nabi yang membawa cahaya dan kebaikan, IKADI Tanjungpinang bersama Rizha Hafiz mengajak seluruh umat Islam untuk bersatu dalam kebaikan, mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadikan perayaan ini sebagai momen introspeksi diri untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *