Sah! 65 Orang Anggota DPRD Riau Periode 2024-2029 Dilantik

Pelantikan 65 orang anggota DPRD Riau Periode 2024-2029, Jumat (6/9/2024). (Foto: Ria)

PEKANBARU, RADAR SATU.COM – Sebanyak 65 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau periode 2024-2029 resmi dilantik, Jumat (6/9/2024).

Diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Riau Marto Saputra.

Terlihat satu per satu anggota DPRD Riau terpilih dipanggil ke depan untuk kemudian membacakan sumpah secara serentak, dipimpin oleh rohaniawan agama masing-masing.

Dengan dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, sekaligus menandai berakhirnya masa tugas anggota DPRD Riau periode 2019-2024.

Berikut daftar anggota DPRD Riau terpilih periode 2024-2029:

Untuk Dapil Riau I yang meliputi Kota Pekanbaru ada 9 anggota DPRD Riau terpilih yang dilantik, yaitu Ayat Cahyadi (PKS), Parisman Ihwan (Golkar), Munawar (Nasdem), Agung Nugroho (Demokrat), Robin P Hutagalung (PDIP), Ginda Burnama (Gerindra), M Fadel Variza (PAN), Kasir (PKB) dan Ahmad Tarmizi (PKS).

Baca Juga :  Mobil Box Terbakar di Tol Pekanbaru-Dumai

Dapil Riau II yang meliputi Kabupaten Kampar ada Edi Basri (Gerindra), Repol (Golkar), M Amal Fathullah (PKS), Diski (PAN), Mamun Solikhin (PDIP), Adrias (PKB), Efrinaldi (Nasdem), dan Eva Yuliana (Demokrat).

Kemudian untuk dapil Riau III atau Rokan Hulu ada enam anggota DPRD Riau terpilih yaitu Evi Juliana (Golkar), Budiman (Gerindra), Kelmi Amri (Demokrat), Hasby Assodiqi (Nasdem), Adam Safaat (PKS) dan Hardi Candra (PDIP).

Di dapil Riau IV yang mencakup daerah Kabupaten Rokan Hilir ada Nalladia Ayu Rokan (Golkar), Suyadi (PDIP), Dodi Saputra (Demokrat), Rahmat (Nasdem), Syafrudin Iput (Gerindra), Sutan Sari Gunung (PKS) dan Darmalis (Golkar).

Selanjutnya untuk dapil Riau V mencakup tiga kabupaten/kota sekaligus yaitu Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai. Ada 11 kursi untuk dapil ini dengan anggota DPRD Riau terpilih yang dilantik yaitu Alga Viqky Azmi (PDIP), Khairul Umam (PKS), Indra Gunawan Eet (Golkar), Farida Saat (Nasdem), Kaderismanto (PDIP), Hardianto (Gerindra), Sunaryo (PAN), Misliadi (PKB), Nur Azmi (Demokrat), Sofyan (PDIP) dan Abdul Kosim (PKS).

Baca Juga :  Gubernur Ansar Ingin Program Strategisnya Dinikmati Seluruh Lapisan Masyarakat Kepri

Berikutnya anggota DPRD Riau terpilih dari dapil Riau VI yang meliputi Kabupaten Siak dan Pelalawan adalah Sella Pitaloka (PDIP), Imustiar (Golkar), Fairus (PAN), Muhtarom (PKB), Androy Aderianda (Gerindra), Monang Elizer Pasaribu (Demokrat), Abdullah (PKS) dan Soniwati (PDIP).

Untuk Kabupaten Indragiri Hilir atau dapil Riau VII yang akan dilantik adalah Ferryandi (Golkar), Dani M Nur Salam (PKB), Andi Dharma Taufik (PDIP), Ikbal Sayuti (PPP), Agus Triansyah (Demokrat), Zulfadli (Gerindra), Septina Primawati (Golkar) dan Samsuri Daris (PKS).

Terakhir dapil Riau VIII atau Kabupaten Indragiri Hulu ada Dodi Nefeldi (PDIP), Zulhendri (Gerindra), Jons Ade Nofendra (Golkar), Ade Agus Hartanto (PKB), Daniel Eka Perdana (Nasdem), Dodi Irawan (PAN), Manahara Napitupulu (Demokrat) dan Rizal Zamzami (PKS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *