Buaya Muara Masuk ke Tambak Udang Vaname Milik Warga

Warga mengevakuasi buaya muara yang masuk kedalam tambak udang di Desa Tinjul, Kabupaten Lingga. (Foto: Zamri)

LINGGA, RADARSATU.COM – Seekor buaya muara sepanjang 1,3 meter, masuk ke tambak udang vaname milik warga. Beruntung kolam tambak masih kosong, terpal tambak mengalami robek dan hanya menimbulkan kerugian mencapai Rp3 juta.

Diperkirakan buaya muara masuk ke dalam kolam tambak udang vaname di Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Lingga sekitar pukul 06:30 wib, Senin (02/09) pagi saat para pekerja baru sampai di lokasi tambak udang.

Beruntung kolam tambak udang dalam keadaan kosong, baru selesai dilakukan pemasangan terpal. Akibatnya banyak kerusakan di bagian terpal, akibat cakaran kuku buaya yang tajam, yang membuat kerugian di taksir mencapai Rp.3 juta.

Baca Juga :  Pasca Aksi Masyarakat Blokade Jalan Masuk, Situasi Jembatan 4 Barelang Mulai Kondusif

Menurut saksi mata, Abdullah, mengatakan buaya terlihat sekitar pagi jam 06.30 wib, saat dirinya sedang membuang air kotoran kolam udang vaname.

“Saat di pantau pertama seperti pantulan sinar matahari, setelah di lihat lebih dekat teryata anak buaya berukuran satu meter lebih,” ungkapnya.

Tak ingin gegabah, warga menggunakan peralatan seadanya berupa kayu dan drum. Buaya tersebut di paksa masuk ke dalam drum, selajutnya buaya tersebut di lepas kembali ke habitat asal, di sungai dekat dengan lokasi tambak udang vaname.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *