Peringati Hari Lahir Kejaksaan ke-79, Kajari Karimun Ingin Masayarakat Rasakan Keberadaannya

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun, Priyambudi saat pimpin upacara Peringati Hari Lahir Kejaksaan ke-79 tahun 2024. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun, Priyambudi pimpin upacara Peringati Hari Lahir Kejaksaan ke-79 tahun 2024, Senin (2/9/2024).

Dimomentum ini, Kajari berharap seluruh masyarakat Kabupaten Karimun khususnya bisa menerima dan merasakan keberadaan Kejaksaan dalam berbagai fungsi yang dimiliki.

Selain itu, masyarakat juga bisa meminta informasi atau konsultasi tentang layanan hukum apa saja yang belum diketahui kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN).

“JPN sebagai ujung tombak Kejaksaan harus memberikan pelayanan publik baik kepada Pemda, BUMD, BUMN maupun masyarakat,” kata Priyambudi.

Baca Juga :  HM Wardan Tutup Indragiri Hilir Badminton Open 2022

Ia menjelaskan,  upacara Peringatan Hari Lahir Kejaksaan ini baru pertama kali diselenggarakan pada tanggal 2 September 2024.

Kedepan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) setiap 22 Juli hanya dilaksanakan dengan kegiatan syukuran.

Sedangkan, peringatan Hari Lahir Kejaksaan RI setiap 2 September dilaksanakan dengan upacara, syukuran, dan berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkannya.

“Jadi rangkaian kegiatan yang biasanya dilaksanakan menyambut HBA digeser menjelang peringatan Hari Lahir Kejaksaan,” jelasnya.

Dikesmpatan itu, Priyambudi berpesan kepada insan Adhyaksa Kejari Karimun menjadikan Hari Lahir Kejaksaan sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dan semangat pengabdian

Baca Juga :  Warga Karimun Digegerkan Penemuan Proyektil Berkaliber Besar

Membangun kualitas diri dengan mental, akhlak, adab, dan moral yang baik dalam mengemban tugas-tugas ke depan.

“Mari kita terus perkuat soliditas dan kerja sama, saling mendukung dan membimbing satu sama lain dalam menjalankan tugas. Ingatkan jika ada rekan yang salah jalan,” tambahnya.

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *