Pertamina Pastikan Pertalite Tersalurkan Sesuai Penugasan Pemerintah

Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak berjenis pertalite. (Foto: dok. Pertamina Patra Niaga)

JAKARTA, RADARSATU.COM – PT Pertamina Patra Niaga memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan kuota dari pemerintah.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen menyediakan Pertalite sesuai dengan kuota dan titik layanan jual oleh BPH Migas.
Hal itu sebagai bagian dari penugasan pemerintah untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi.
“Pertalite adalah salah satu BBM Subsidi, sehingga pengaturan oleh regulator agar BBM Subsidi bisa tepat sasaran,” katanya.
“Antara lain, pengaturan titik titik SPBU yang menjual BBM Subsidi oleh BPH Migas dengan memperhatikan pertimbangan jalur transportasi umum, tidak berada di area pemukiman menengah keatas, di luar daerah industri,” tambah Heppy.

Ia berharap, penyaluran BBM bersubsidi dapat lebih tepat sasaran dengan upaya tersebut.

Baca Juga :  Adi Prihantara Hadir di Pengangkatan PAW DPRD Kepri 2019-2024

Pertamina Patra Niaga juga terus berupaya mendukung upaya-upaya subsidi tepat dengan melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM Subsidi. Itu membantu pemerintah mengindentifikasi siapa saja pengguna BBM bersubsidi dari penggunaan QR code sebagai syarat menggunakan BBM Pertalite,” tutur Heppy.

Agar penyaluran Pertalite terkontrol, Pertamina Patra Niaga melayani pengisian Pertalite melalui QR Code. Hal itu bagi kendaraan yang sudah mendaftar.
Lalu, Pertamina juga mencatatkan nopol kendaraan pengguna yang belum mendaftar subsidi tepat.

Baca Juga :  Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban, Ribuan Warga Terima Manfaat

“Kami terus mengintensifkan pendaftaran subsidi tepat Pertalite di wilayah wave 1 yakni Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan sebagian wilayah non-Jamali yaitu Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur,” ujar Heppy.

Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut terkait program subsidi tepat Pertalite masyarakat dapat mengunjungi website https://subsiditepat.mypertamina.id dan menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *