Staf BP Tanjungpinang Dilatih Perihal Jurnalistik dan Fotografi

Pimpinan Redaksi Radarsatu Oktarian (dua dari kiri) dan Humas Provinsi Kepri Ferry Firmansyah (paling kiri) foto bersama jajaran staf Media dan Publikasi BP Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang menggelar pelatihan jurnalistik dan fotografi, bagi staff media dan publikasi BP Tanjungpinang, pada Rabu (28/08) pagi.

Kegiatan berlangsung di ruang rapat bagian Media dan Publikasi BP Tanjungpinang, jalan Raja Haji Fisabilillah KM 8. Dalam pelatihan ini, BP Tanjungpinang menghadirkan Oktarian selaku Pimpinan Redaksi media ciber radarsatu.com dan Ferry Firmansyah Staf Biro Adpim Provinsi Kepri, sebagai pemateri pelatihan.

“Materi penulisan berita dan fotografi diperlukan sebagai pembekalan bagi staff media BP Tanjungpinang,” kata Kepala BP Tanjungpinang Cokky Wijaya.

Baca Juga :  Puncak Peringatan HDD-HKD, Pemko Tanjungpinang Terima Penghargaan Kategori Pelestarian Berkelanjutan

Diakui Cokky, bahwa pelatihan itu digagas langsung oleh dirinya, setelah mendengarkan aspirasi dari staff media dan publikasi. Dirinya menugaskan para staff untuk belajar tentang penulisan dan fotografi jurnalistik, dengan mendatangkan narasumber Oktarian dan Ferry Firmansyah.

“Keduanya cukup berpengalaman di bidang jurnalistik dan fotografi, untuk memberikan ilmu yang terbaik bagi staff media BP Tanjungpinang,” katanya.

Dalam pelatihan itu Staff media dan publikasi BP Tanjungpinang terlihat antusias mengikuti pelatihan, selain berupa pemaparan materi, peserta juga mempraktekkan langsung teknik memotret dan cara menulis berita sesuai kaidah jurnalistik dengan bahasa yang tersusun rapi dan bahasa yang mengalir untuk dibaca.

Baca Juga :  Nurdin Temui Fahri Hamzah Bahas RUU Kepulauan

Diketahui BP Tanjungpinang melalui bagian media dan publikasi mengelola sebuah website yang berfungsi sebagai media promosi, Informasi dan berbagai pelayanan lainnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *