Harapkan UMKM Naik Kelas, Pegadaian Serahkan Paket Bantuan Promosi UMKM di Tanjungpinang 

Pj. Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal menerima simbolis bantuan promosi UMKM yang diserahkan Deputi Bisnis Pegadaian Area Batam, Rinaldi Lubis. (Foto: Ist)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pegadaian menyerahkan sejumlah paket bantuan promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tanjungpinang. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Deputi Bisnis Pegadaian Area Batam, Rinaldi Lubis kepada Penjabat Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal pada Kamis (29/08) pagi di Kantor Pegadaian Jalan Bintan.

Kepala Departemen Produk Gadai Area Batam, Yandri mengatakan, bantuan Pegadaian Peduli UMKM tersebut sebagai tanggung sosial dan lingkungan (CSR) pegadaian kepada masyarakat sekitar.

“Bantuan ini diberikan berdasarkan permintaan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM,” kata Yandri.

Baca Juga :  Kedai Kopi Tu Dibina Bukan Dibinasakan

Lebih lanjut dijelaskannya, bantuan promosi UMKM berupa ini 50 unit tenda, 50 meja dan 100 kursi yang bisa digunakan UMKM di Tanjungpinang.

“Karena kita melihat potensi UMKM di daerah ini ada, namun kebanyakan UMKM kesulitan disaat mengadakan bazar tidak adanya tempat yang representatif,” jelasnya.

Menurutnya melalui bantuan Pegadaian Peduli diharapkan, UMKM di Tanjungpinang bisa “naik kelas”.

“Harapan kita setidaknya meningkatkan perekonomian di Tanjungpinang. Kami juga berharap setiap minggu ada kegiatan bazar sehingga ekonomi bergerak ke arah lebih bagus,” ujar Yandri.

Baca Juga :  Kunjungi Tiga Kecamatan di Natuna, Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp15,35 Miliar

Serah terima bantuan Pegadaian Peduli UMKM tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Sekda Tanjungpinang, Zulhidayat dan Kadis Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kota Tanjungpinang, Efendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *