Jelang Pilkada, Polres Bintan Himbau Masyarakat Menjaga Kamtibmas

Personel Polres Bintan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas menjelang pilkada serentak tahun 2024. (Humas Polres Bintan)

BINTAN, RADARSATU.COM – Memasuki pada tahapan Pilkada serentak tahun2024, Polres Bintan gencarkan pelaksanaan kegiatan dalam menjaga Harkamtibmas dengan beberapa rangkaian kegiatan seperi patroli, sambang serta himbauan kamtibmas lainnya.

Personil Polres Bintan maupun Polsek jajaran laksanakan kegiatan sambang, patroli serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas saat ini serta mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas guna mendukung kelancaran agenda Pilkada 2024 mendatang.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson menyampaikan bahwa sebentar lagi Masyarakat Kabupaten Bintan akan melaksanakan kegiatan pesta Demokrasi berupa Pilkada tahun 2024, yang mana akan dilaksanakan pemilihan calon Kepala Daerah Tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi, terangnya.

Baca Juga :  Puluhan Tokoh dan Pemilik Perusahaan di Riau Kunjungi PWI Kepri

“Demi mendukung dan mensukseskan agenda Pilkada 2024, kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bintan untuk dapat memberikan hak suaranya dalam pemilihan nantinya serta tindak mudah terpengaruh atas adanya berita-berita hoax yang bertebaran dimedia sosial, ingat bijaklah bermedia sosial, Sharing dulu sebelum di sharing”, ujar Kasihumas.

Selin itu para Bhabinkamtibmas juga gencar memberikan himbauan kepada warga binaannya dengan cara mendatangi dan menyambangi warga binaannya baik yang sedang bekerja maupun dengan melaksanakan aktifitas lainnya.

“Bhabinkamtibmas merupakan Garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga melalui Bhabinkamtibmas masyarakat akan lebih mudah mengetahui tugas Polri dan berharap kepada masyarakat akan turut menjaga Kamtibmas selama Pilkada ini”, ungkap Kasi Humas.

Baca Juga :  Sat Polairud Polres Bintan Berikan Life Jacket Kepada Masyarakat Pesisir

Hari kita sudah memasuki tahapan pendaftaran pada para calon Kepala dan Wakil kepala daerah, dan dalam mendukung seluruh agenda pilkada 2024, Polres Bintan telah menerjunkan personil untuk lakukan pengamanan pada setiap tahapan, tidak hanya itu kami juga mengajak untuk bersama-sama kita jaga situasi kamtibmas agar agenda Pilkada 2024 di Kabupaten Bintan dapat berjalan aman dan kondusif.

Iptu Missyamsu alson juga menegaskan bahwa Polri selama putaran Pilkada ini akan bersikap Netral dan tidak ada memihak kepada salah satu pasangan calon baik Gubernur Kepri maupun Bupati Bintan.

Baca Juga :  Polres Bintan Amankan Keberangkatan Jamaah Haji

“Polri akan tetap Netral baik pada saat Pemilu maupun pada Pilkada ini, tugas Polri hanya melakukan pengamanan saja agar seluruh rangkaian Pilkada berjalan dengan aman ,lancar dan kondusif”, tegas Iptu Alson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *