BP Tanjungpinang bersama Kemenko Perekonomian RI Gelar Training Data Analytics 

BP Tanjungpinang dan Kemenko Perekonomian RI saat menggelar Training Data Analytics, yang digelar di Artotel Gelora Senayan, Jakarta pada tanggal 21-23 Agustus 2024. (Foto: BP Tanjungpinang)

JAKARTA, RADARSATU.COM – Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian RI, baru-baru ini menggelar Training Data Analytics, yang digelar di Artotel Gelora Senayan, Jakarta pada tanggal 21-23 Agustus 2024 lalu.

Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan, Kemenko Bidang Perekonomian RI, Kartika Listriana, mengatakan bahwa Training ini sebagai tindak lanjut Kegiatan Capacity Development di Turki pada April lalu.

Menurut Kartika, Analisis Data pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) memberikan implementasi investasi secara global.

Baca Juga :  Tokoh Pemuda di Karimun Minta Hotel Satria Pekerjaan Anak Tempatan

“Seperti di ungkapan Bapak Presiden RI, bahwa Data ini adalah jenis kekayaan baru,” jelasnya. Lebih lanjut ditambahkannya, saat ini data adalah “new oil, bahkan lebih berharga dari minyak.

“Data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan sebuah negara. Sehingga data ini memberikan peran yang fundamental dalam perekonomian negara,” ujarnya, Jumat (23/8) lalu.

Kartika berharap, setelah training ini selesai, para peserta yang juga merupakan perwakilan dari tiap Badan Pengusahaan bisa menjadi pusat penelitian yang dapat memberikan wawasan untuk merumuskan strategi kebijakan yang sejalan visi misi pusat investasi global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *