Catat, Ini Rute Gerak Jalan 17 km di Tanjungpinang Hari Ini

Garis start gerak jalan 8 km di Tanjungpinang. (Foto: Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM  – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang telah merilis rute Gerak Jalan Proklamasi 2024.

Ajang itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Terdapat dua kategori jarak, yaitu 8 kilometer pada 24 Agustus 2024 dan 17 kilometer, 25 Agustus 2024.

Gerak jalan 17 kilometer akan dimulai dari titik yang sama, yaitu Terminal Sei Carang. Peserta akan berjalan menuju simpang Pom Bensin Km 8 dan belok kiri ke Jalan W.R. Supratman.

Dari sana, peserta akan terus lurus melewati Lampu Merah simpang Melayu Kota Piring hingga mencapai Jalan Raya Tanjung Uban- Tanjungpinang (KM 7).

Baca Juga :  Tiga Kades di Jemaja Barat Peringati HUT RI ke 75

Setelah itu, peserta akan melanjutkan perjalanan lurus ke simpang Adipura KM 6, kemudian ke Jalan Gatot Subroto (simpang Perla), Jalan M.T. Haryono, dan Jalan Brigjen Katamso.

Di simpang Pancur, peserta akan belok kiri ke Jalan Ir. Juanda (Pancur) dan kemudian belok kiri di simpang Pasaraya 21 menuju Jalan Ir. Sutami (simpang SDN 002 BB).

Rute berlanjut lurus ke Jalan Engku Putri, belok kanan di Bundaran Bappelitbang menuju Jalan Basuki Rahmat melewati bawah flyover dan belok kiri arah Dompak hingga U-turn kedua sebelum Gerbang Jembatan Dompak.

Baca Juga :  Seorang Nelayan Di Lingga Hilang Usai Sampan Ditabrak Kapal Tugboat

Setelah itu, peserta melanjutkan ke Jalan Wiratno, lalu menuju Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Gurindam Dua Belas. Rute akan berakhir di Tugu Sirih sebagai titik finish.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, mengatakan gerak jalan Proklamasi bukan hanya sebagai ajang olahraga. Namun, juga sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Tanjungpinang.

Ia mengimbau masyarakat untuk mematuhi arahan petugas selama acara dan selalu memperhatikan keselamatan diri.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung aman, lancar, dan sukses dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan,” harap Ruli, Selasa (20/8/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *