Polres Kepulauan Anambas Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Pilkada Serentak 2024

Wakapolres Kepulauan Anambas memimpin Rakor lintas sektoral, dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024-2025 yang berlangsung di Rupatama Polres Kepulauan Anambas, Sabtu (24/08/2024). (Foto: Humas Polres Kepulauan Anambas)

ANAMBAS, RADARSATU COM – Polres Kepulauan Anambas menggelar rapat Koordinasi lintas sektoral, dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024-2025 yang berlangsung di Rupatama Polres Kepulauan Anambas, Sabtu (24/08/2024).

Rapat kordinasi lintas sektor ini digelar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yaitu pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati 2024-2025.

Rapat koordinasi ini dipimpin Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Hendrianto, S.H., M.H., dengan penekanan pentingnya sinergi antar instansi, dalam mengawal jalannya Pilkada 2024 agar berlangsung dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  Kapolres Anambas Buka Gerai Vaksin Presisi di Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Kepulauan Anambas menjelaskan bahwa dalam rapat koordinasi ini menunjukkan kesiapan kita untuk mensukseskan Pilkada 2024 khusunya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dengan digelarnya rapat koordinasi lintas sektoral ini, kami siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ungkap Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Hendrianto, S.H., M.H.

Menurut Wakapolres Kepulauan Anambas, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam memastikan kesiapan masing-masing stakeholder dalam melaksanakan kegiatan pentahapan Pilkada guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi atau mengamankan Pilkada serentak yang tingkat kerawanannya berbeda dari Pilpres dan Pileg yang telah kita laksanakan kemaren,” terangnya.

Baca Juga :  Jumat Curhat Polres Bintan, Warga Desa Bintan Buyu Keluhkan Aliran Listrik Belum Maksimal

Oleh karena itu sambung Wakapolres Kepulauan Anambas, kegiatan ini sangat penting untuk mengkolaborasikan, mensinergikan tentang langkah-langkah antisipasi yang harus kita laksanakan dalam rangkaian kegiatan tahap Pilkada serentak 2024-2025 mendatang.

Apa yang didiskusikan hari ini tambah Wakapolres, akan menjadi masukan yang sangat berharga dan kita harus fokus pada tujuan utama yaitu Mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada serentak 2024.

“Ini merupakan tahap awal pada pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024-2025, yang meliputi Latpraops, TFG, Gladi persial, simulasi sispam kota, dan Apel gelar Pasukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Tak Bermoral, Pria di Anambas Tega Cabuli 9 Anak Di Bawah Umur

Lanjutnya lagi, “Keberhasilan kita ini tentunya tak terlepas dari bagaimana kita melaksanakan koordinasi dan komunikasi yang baik secara bersama-sama di lapangan untuk menciptakan kondusifitas guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutup Wakapolres Kepulauan Anambas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *