Ditengah Hujan Deras, Personel Polres Bintan Tetap Lakukan pengamanan Lomba Gerak Jalan

Walau diguyur hujan, Personel Polres Bintan tetap melakukan pengamanan lomba gerak jalan, Sabtu (24/8/2024). (Foto: Humas Polres Bintan)

BINTAN, RADARSATU.COM – Sebanyak 80 personel Polres Bintan dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Bintan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke- 77 yang dilaksanakan di Tanjung Uban, Sabtu (24/8/24).

Gerak jalan tersebut dilepas oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K. Sekda Kab. Bintan Rony Kartika, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, dan sejumlah FKPD kabupaten Bintan.

Perlombaan perlombaan gerak jalan tersebut juga dihadiri oleh ibu-ibu ketua Instansi seperti Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bintan, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenatri dan Pia Ardhya Garini, Camat dan Lurah serta Kepala Desa se Kabupaten Bintan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Tka Asal Tiongkok Tikam Rekan Kerja Hingga Tewas

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 3.399 orang, dengan jumlah Regu sebanyak 309 regu gerak jalan putra dan putri dengan rincian kategori 5 KM berjumlah 64 regu, kategori 8 KM berjumlah 146 regu dan kategori 17 KM berjumlah 99 regu.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan bahwa perlombaan Gerak Jalan tersebut mendapatkan prioritas pengamanan dari Polres Bintan dengan menerjunkan sebanyak 80 personel dalam pengamanan gerak jalan tersebut agar berjalan dengan aman dan lancar baik untuk peserta Gerak jalan maupun masyarakat pengguna jalan.

“Kami prioritaskan peserta Gerak Jalan sesuai dengan rute yang di tempuh oleh peserta dengan jarak tempuh 5 Km, 8 Km, dan 17 Km”, kata kapolres Bintan.

Baca Juga :  Provinsi Kepri Lolos ke Tahap II Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah 2024

“Karena melalui jalur utama maka penting mendapatkan prioritas pengamanan untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas serta keamanan bagi peserta dan masyarakat,” terang Kapolres.

Demi kelancaran kegiatan, Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya bersama Dinas Perhubungan kabupaten Bintan melakukan pengamanan jalur mulai dari lokasi Start dan jalur yang dilalui oleh para peserta, hingga lokasi finish.

“Sudah di ploting personel di titik-titik yang sudah ditentukan bersama dinas perhubungan, agar dalam pelaksanaannya agar berjalan dengan aman dan lancar”, terang Kapolres.

Baca Juga :  Minibus Terguling di Tol Pekanbaru-Dumai, 4 Orang Luka-luka

Meski diguyur hujan deras personel tetap melaksanakan pengamanan demi suksesnya event tahun pemerintah kabupaten Bintan dalam merayakan HUT Kemerdekaan.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian Gerak jalan tersebut berjalan dengan aman dan lancar”, tutup AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *