121 Tim Ikut Gerak Jalan 8 Km di Tanjungpinang, Berhadiah Puluhan Juta

Garis start gerak jalan 8 km di Tanjungpinang. (Foto: Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM –Sebanyak 121 tim putri mengikuti gerak jalan 8 km di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (24/08).

“121 peserta. Kita melepas ini dalam rangka 17 Agustus. Memang cukup banyak dan tinggi antusias masyarakat,” kata Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal.

Ia menjelaskan, para peserta itu berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari instansi pemerintah, TNI, Polri, mahasiswa, hingga pelajar.

Menurutnya, agenda gerak jalan itu bukan hanya sekedar jalan kaki bagi masyarakat. Namun, juga menjadi bentuk dalam memaknai hari kemerdekaan.

Baca Juga :  Layanan Kesehatan Tetap Tersedia di Tanjungpinang Selama Libur Lebaran 2024

“Tidak hanya instansi-instansi tapi juga TNI, Polri, RT, dan RW karena ini semacam tradisi. Mulai 1970-an. Sudah 50-an,” ujarnya.

Dalam penilaiannya, panitia membagi sejumlah kategori yakni instansi vertikap, organisasi masyarakat (ormas), mahasiswa, dan pelajar.

Penilaiannya adalah ketepatan waktu, kerapian, semangat, dan kekompakan. Pada setiap satu kilometer, panitia juga menempatkan dewan juri untuk menilai para peserta.

Setiap kategori akan terdapat tiga pemenang. Selain itu ada juga pemenang favorit.

“Hadiahnya piala, piagam, dan uang pembinaan. Totalnya hingga puluhan juta rupiah,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *