Perdana Kibarkan Bendera Merah Putih di IKN, Gubernur Ansar Apresiasi Dua Putra Putri Paskibra Terbaik Kepri

Anggota Paskibraka Kepri, Abdullah Al Haddad dan Hasya Danirmala Putri Arthadira yang ikut mengibarkan bendera merah putih saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke 79 di IKN. (Foto: Diskominfo Kepri)

JAKARTA, RADARSATU.COM – Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, atas prestasi dua putra putri asal Kepulauan Riau (Kepri) yang sukses dan menjadi bagian tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional saat bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih untuk pertama kalinya di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024 lalu.

Dua Putra dan putri tersebut yakni atas nama, Abdullah Al Haddad pelajar SMA Negeri 7 Tanjungpinang dan Hasya Danirmala Putri Arthadira yang merupakan Pelajar SMAS Mondial Kota Batam.

Untuk itu Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Kepri, Darson hadir langsung, saat acara pemberian apresiasi kepada Paskibraka Tingkat Pusat dan Pertunjukan kesenian oleh paskibraka tingkat pusat tahun 2024 di Jakarta pada Kamis (22/08) malam.

Baca Juga :  Semarak Malam Hiburan HUT RI ke-79 di Kepri, Ribuan Warga Nikmati Kuliner Merdeka

Gubernur Ansar Ahmad melalui Kaban Kesbangpol Kepri, Darson mengatakan bahwa menjadi anggota Paskibraka Nasional bukan hal yang mudah, untuk itu dia berharap prestasi yang diraih oleh Abdullah Al Haddad dan Hasya Danirmala Putri Arthadira dapat menjadi contoh bagi anak muda Riau lainnya untuk terus berprestasi.

“Kita semua merasa bangga atas prestasi mereka, tidak mudah untuk bisa sampai ke Paskibraka Nasional. Semoga ini jadi motivasi untuk anak Riau lainnya untuk berprestasi,” ucapnya.

Mantan Kepala SMAN 4 Tanjungpinang ini juga mengatakan, selain dari Gubernur Ansar, Kesbangpol Kepri juga memberikan hal yang sama. “Apresiasi telah diberikan langsung, berupa uang pembinaan dan apresiasi dari Pak Gubernur Kepri,” tambahnya.

Baca Juga :  Turnamen Voli Gubernur Cup, Tim Putra BP Batam Berhasil Sabet Juara

Usai bertugas, Kesbangpol pada Jum’at ini melakukan penjemputan di Jakarta dan sampai di Batam pukul 21.00 WIB.

“Kedua adik adik ini juga telah disambut tim Kesbangpol Provinsi, orang tuanya, termasuk Kepala Sekolah dan Gurunya,” kata Darson.

Darson juga mengungkapkan, tugas anggota paskibraka nasional dari Kepri tersebut tidak hanya sampai disini saja, sebab Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah akan menyiapkan mereka berdua untuk bertugas pada puncak hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2025 mendatang.

Sekedar diketahui Paskibraka Nasional terdiri dari satu pasang putra dan putri yang mewakili 38 provinsi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *