Endang Kurnia, Atlet Biliar SIWO PWI Kepri Melangkah ke Delapan Besar di Porwanas Kalsel

Endang Kurnia, Atlet Biliar SIWO PWI Kepri melangkah ke 8 besar di Porwanas Kalsel. (Foto: Dok. PWI Kepri)

BATAM – Penuh drama, atlet biliar SIWO PWI Kepri, Endang Kurnia berhasil mengalahkan Adi Kurniawan asal Provinsi Lampung. Endang pun berhak melangkah ke babak delapan besar cabor biliar Porwanas Kalimantan Selatan.

Bertanding di Master Pool, Banjarmasin, Rabu (21/8/2024) siang, Endang sempat tertinggal 2-0. Perlahan Endang mulai menunjukkan performanya. Skor pun kejar-kejaran, 2-1, 3-2, 3-3. Endang pun menutup pertandingan dengan skor 3-4.

“Alhamdulillah, tapi sempat jantungan juga,” ujar Endang, yang merupakan peraih medali emas di Porwanas sebelumnya di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga :  Tumbangkan Jakarta Livin Mandiri, Tim Jakarta Electric Tatap Final Four PLN Mobile Proliga

Diakuinya, saat di 16 besar ada beberapa kesalahan yang dia buat, sehingga dimanfaatkan oleh lawan. Namun, dia kembali berhasil menjaga ritme dan berhasil mengejar ketinggalan.

“Di awal-awal tadi memang agak main jelek,” kata Endang. Dia pun berharap di babak 8 besar bisa memberikan penampilan yang terbaik dan melangkah ke babak selanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, 100 orang atlet biliar dari 33 provinsi memastikan keikutsertaan dalam cabang olahraga biliar di Porwanas Kalsel yang diselenggarakan di kota Banjarmasin, 19-26 Agustus 2024.

Baca Juga :  Apel Bulan K3 Nasional Tingkat Provinsi Kepri Akan Dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang

Hal tersebut terungkap di technical meeting cabor biliar, Selasa (20/8/2024) siang. Terlihat di lokasi pada saat technical meeting para peserta sangat antusias mendengarkan arahan dan tata cara pertandingan dari panitia bertempat di Kantor PWI Kalimantan Selatan. Ada 4 kelas yang di dipertandingkan yaitu single bola 9, single bola 8, double bola 9 dan double bola 8.

SIWO PWI Kepri, menurunkan tiga atlet yaitu Endang Kurniawan, Amir Yunus dan Henky Mohari. Endang Kurniawan yang merupakan atlet terbaik cabor biliar asal Kepri ini terus berlatih untuk mempertahankan prestasinya yang diperoleh pada waktu Porwanas di Malang tahun 2023 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *