Kecamatan Selat Gelam Laksanakan Upacara Bendera HUT RI ke-79

Camat Selat Gelam, Indra saat menjadi instruktur upacara. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih peringati HUT RI ke -79 tahun 2024, di bibir Pantai Tulang, Sabtu (17/8/2024).

Camat Selat Gelam, Indra selaku instruktur upacara berharap peringatan HUT RI ke-79 yang digelar ini bisa membawa semangat baru bagi masyarakat Kecamatan Selat Gelam.

“Alhamdulillah upacara berjalan lancar. Mudah-mudahan dapat membawa motivasi dan semangat baru untuk Kecamatan Selat Gelam, khususnya sumber daya manusia,” ujarnya.

Indra menjelaskan, pantai tulang ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih berdasarkan hasil musyawarah bersama.

Baca Juga :  Kembali Gelar Aksi, Puluhan Mahasiswa se-Kepri Geram Tak Kunjung Ketemu Gubernur

Selain itu, lokasi pantai tulang juga memang biasa dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat. Kemudian juga mempromosikan destinasi wisata yang ada di Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam

“Selain menjadi salah satu lokasi wisata, pantai tulang ini memang sering digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan. Disisi lain kita juga ingin mempromosikan tempat wisata kita,” jelasnya.

Indra mengatakan, untuk pasukan pengibar bendera (paskibra) yang melaksanakan tugas berasal dari pelajar SD dan SMP di Desa Tulang.

Sedangkan para peserta lainnya berasal dari siswa-siswi SMAN 01 Selat Gelam, SDN 05 Desa Parit, SDN 10 Selar Mendaun, SD 08 Desa Tulang dan SDN 12 Sungai Singkup, SMP Satu Atap Desa Tulang dan SMPN 3 Karimun di Desa Parit.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Sambangi Legiun Veteran dan Warakawuri Ranting Tanjung Batu

Kemudian juga ibu-ibu PKK, majelis taklim, ASN dan mahasiswa-mahasiswi UIN Suska Pekanbaru Riau yang sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Selat Gelam.

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *