Kaban Kesbangpol Inhil Beri Pengarahan Calon Paskibraka

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Inhil, H.M Arifin, S.Sos, MM, meninjau calon Paskibraka yang sedang melakukan latihan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin (12/8/2024). (Foto: Juliansyah)

INHIL, RADARSATU.COM –  Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Inhil, H.M Arifin, S.Sos, MM, meninjau calon Paskibraka yang sedang melakukan latihan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin (12/8/2024).

Disela peninjauannya, kepada media H.M Arifin menyampaikan bahwa persiapan Calon Pasukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) saat ini sudah mencapai 80%, dan mulai hari ini (Senin, red) pasukan 45 juga sudah bergabung.

Meskipun Ditengah cuaca yang sangat ekstrim, melalui panitia Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) para pelatih berusaha memaksimalkan semua potensi, memperhatikan kondisi, baik fisik maupun mental.

Baca Juga :  Haji Permata Tertembak di Perairan Sungai Bela

Demikian juga kesehatan harus menjadi perhatian khusus, di tengah cuaca yang cukup panas, Capaskibra di anjurkan dengan banyak di berikan air minum yabg cukup agar mereka tidak yang dehidrasi.

H.M Arifin mengatakan Pasukan Pengibar bendera tahun ini akan membentuk formasi 79 sesuai dengan tahun peringatan HUT RI yang ke 79.

“Latihan ini di lakukan selama 17 hari. melalui pelatihan ini Capaskibraka i di bina bagaimana bisa memiliki generasi yang karakter pancasila, berwawasan kebangsaan, punya sopan santun dan berakhlak mulia yang cinta tanah air,” ujar H.M Arifin.

Baca Juga :  Dua Kader PKS Ini Dijagokan Maju Pilkada Tanjungpinang 2024

Menurutnya sebelum mereka semua melaksanakan tugas utamanya, yakni mengibarkan duplikat Bendera pusaka pada peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2024, terlebih dahulu akan dilakukan pengukuhan sekaligus mengikrarkan mereka menjadi Duta Pancasila,” tutur H.M. Arifin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *