Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Senilai Rp. 48,4 Miliar Untuk Tiga Kecamatan di Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada masyarakat Batam. (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Lubuk Baja, Batu Ampar, dan Bengkong, yang berlangsung di Ballroom Hotel Golden View, Kota Batam, Sabtu (10/8). Acara ini dihadiri oleh ribuan warga yang memenuhi ruangan untuk menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis.

Dalam kesempatan ini, bantuan sebesar Rp48,4 miliar diberikan untuk ketiga kecamatan tersebut, dengan rincian Rp9,32 miliar untuk Kecamatan Lubuk Baja, Rp8,12 miliar untuk Kecamatan Batu Ampar, dan Rp27,02 miliar untuk Kecamatan Bengkong. Bantuan ini meliputi berbagai sektor, termasuk keagamaan, pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Ansar Ahmad menyerahkan langsung berbagai bantuan, termasuk hibah untuk rumah ibadah, insentif untuk guru Madrasah Aliyah, PAUD, RA, dan TK, serta bantuan untuk Lurah, LPM, Kades, BPD, RT, RW, Posyandu, dan tim pendamping keluarga.

Baca Juga :  Firdaus-Memo Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himanegara Periode 2019-2021

Bantuan lainnya mencakup subsidi margin 0 persen untuk pertanian, bantuan pasang baru listrik, paket alat olahraga, Kartu JKN dengan premi yang dibayarkan dari APBD Provinsi Kepri, serta subsidi transportasi dan seragam sekolah untuk pelajar SMA, SMK, dan SLB.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyatakan rasa bangganya karena Pemerintah Provinsi Kepri pada tahun 2024 ini masih dapat memberikan bantuan yang merata kepada berbagai elemen masyarakat. Beliau menegaskan bahwa bantuan ini adalah wujud komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri.

Baca Juga :  PLN Beri Diskon Tambah Daya “Super Wow” Lewat Gebyar Kemerdekaan 2020
Gubernur Kepri Ansar Ahmad foto bersama masyarakat dan pelajar SMA yang menerima bantuan dari Pemprov Kepri.

“Bantuan ini adalah bentuk komitmen kami untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, bantuan yang kami berikan dapat benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kepri,” ungkap Gubernur Ansar.

Selain menyerahkan bantuan, Gubernur Ansar juga memaparkan berbagai program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan selama masa kepemimpinannya.

Program-program tersebut mencakup pembangunan rumah singgah di Batam dan Jakarta, peningkatan bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesejahteraan keluarga, keagamaan, dan berbagai jenis bantuan sosial lainnya.

“Semua program ini kami laksanakan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepri tercinta,” pungkas Gubernur Ansar, yang turut didampingi para Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Buka O2SN SMA dan SMK Tingkat Provinsi di Batam

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat di ketiga kecamatan tersebut dapat meningkat, dan program-program pembangunan yang telah direncanakan dapat terus berjalan dengan baik untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kepulauan Riau. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *