Polsek Bintan Timur Bantu Warga Kekurangan Air Bersih

Kapolsek Bintan Timur, AKP Firudin turun langsung memberikan bantuan air bersih di Kampung Bina Desa Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (9/8/2024). (Foto: Humas Polresta Tanjungpinang)

BINTAN, RADARSATU.COM — Polsek Bintan Timur Polres Bintan memberikan bantuan sosial berupa air bersih kepada masyarakat. Dalam aksi bakti sosial (baksos) dilakukan pemberian air bersih kepada masyarakat yang tinggal di Kampung Bina Desa Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (9/8/2024).

Pemberian air bersih tersebut dilakukan sebagai upaya mengatasi kesusahan masyarakat yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang yang tengah terjadi.

Pemberian air bersih yang dipimpin Kapolsek Bintan Timur AKP Firuddin bersama dengan personelnya membawa mobil tangki air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bintan yang biasa digunakan khusus pengangkut air bersih.

Baca Juga :  Kasrem 033/WP Kukuhkan Keluarga Asuh Stunting Kabupaten Karimun

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kapolsek Bintan Timur bahwa pemberian air bersih tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Pada musim kemarau ini, kami berikan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” kata Kapolsek Bintan Timur.

“Untuk hari ini kami berikan khusus kepada masyarakat yang tinggal di Kampung Bina desa kelurahan Sungai Lekop, insyaallah besok dan seterusnya kami akan berikan kepada masyarakat desa atau kelurahan lainnya yang kekurangan air bersih,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut kendaraan yang digunakan berupa mobil Tangki Air Roda 6 milik Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bintan. pemberian air bersih sebanyak 4000 liter tersebut dibagikan kepada 50 kepala keluarga.

Baca Juga :  Ingin Membentuk SDM Yang Unggul, IMKL Gelar Kajian Diskusi

AKP Firuddin juga menyampaikan, Selain memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat juga dilakukan upaya penanggulangan yang terus dilakukan dengan langkah preventif untuk menghindari dampak krisis air yang berkepanjangan. Ia berharap, masyarakat akan memanfaatkan dengan bijak air bersih yang didistribusikan oleh anggota Polri.

“Kepada masyarakat yang kekurangan air bersih dapat menghubungi Bhabinkamtibmas, selanjutnya kami akan mendata masyarakat yang mana yang kami berikan air bersih terlebih dahulu, sehingga dengan adanya pendataan bisa kami distribusikan kepada masyarakat banyak,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Sosialisasi Bahaya Narkoba JMSI, Dirbinmas Polda Kepri: Hasil Penelitian Narkoba Merusak Segala Hal

“Semoga air bersih yang kami berikan secara gratis kepada masyarakat dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harap AKP Firuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *