Pj. Gubernur Riau Lantik Erisman Yahya Sebagai Pj. Bupati Inhil

Pj. Gubernur Riau, SF Hariyanto saat melantik Erisman Yahya sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir bertempat di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Sabtu (10/08). (Foto2: Dok. Diskominfo Riau)

PEKANBARU, RADARSATU.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto resmi melantik Erisman Yahya sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Sabtu (10/08).

Hal ini sudah sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-3304 tahun 2024. Sebelumnya, Erisman merupakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau.

Dikatakan Pj Gubri SF Hariyanto, pengangkatan Pj Bupati Indragiri Hilir, merupakan suatu upaya agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan. Ia menambahkan, sebagai pemimpin daerah, Erisman diharapkan mampu menciptakan situasi aman dan damai jelang menghadapi masa pemilihan kepala daerah.

“Saya ingatkan, pertama tahapan Pilkada tinggal 110 hari lagi. Waktu sebentar ini, jadi persiapannya tolong diperhatikan, jangan sampai nanti ada tahapan-tahapan yang akan menimbulkan gugatan perlu di jaga itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Dua Pemuda Dilaporkan Tenggelam Di Sungai Kampar

Dalam menjaga amanah, Erisman, tentunya harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan meneruskan segala pembangunan. Menurut Pj Gubri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan suatu rangkaian harapan untuk menciptakan suatu inovasi yang diharapkan masyarakat.

Pj. Gubernur Riau, SF Hariyanto menyerahkan SK pelantikan kepada Erisman Yahya sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir.

Oleh karena itu, menjadi Pj Bupati jangan terlalu larut terhadap kesenangan karena perjuangan serta harapan masyarakat sudah menanti. Sehingga, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir harus cekatan dan bergegas dalam waktu yang relatif singkat untuk melaksanakan berbagai program pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah.

Baca Juga :  Kabut Asap Menebal, BPBD Anambas Bagikan Ribuan Masker Lindungi Kesehatan Masyarakat

“Untuk itu segeralah menyelesaikan tahapan APBD 2024 dan penyusunan APBD perubahan 2024 serta persiapan untuk penyusunan APBD untuk tahun 2025. Kemudian, hal-hal yang menjadi prioritas nasional dan daerah agar segera diselesaikan yaitu pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga ketersediaan kebutuhan pokok. Selanjutnya, nanti dan perbaikan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat serta terus bangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Ia menegaskan, kedepannya harus bisa melaksanakan koordinasi yang baik terhadap forkopimda, para ulama dan tokoh masyarakat serta semua pihak terkait. Sehingga, tugas-tugas yang diemban saat ini dapat memajukan Kabupaten Indragiri Hilir.

Baca Juga :  Koalisi Jurnalis dan Mahasiswa Tanjungpinang-Bintan Tolak Revisi UU Penyiaran

“Lakukanlah koordinasi yang baik kepada berbagai pihak. Inilah arahan saya terhadap pembangunan Inhil, saya harap mohon dijaga amanah yang diberikan ini jangan sampai nanti bikin gaduh di daerah.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *