Sekdako Tanjungpinang Beri Pembekalan Calon Paskibra

Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut menyiram kepala calon Paskibraka yang mengikuti tantingan. (Foto: Diskominfo Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut bertindak sebagai pembina Upacara pada kegiatan Tantingan Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di halaman Hotel Pelangi, Rabu (7/8).

Sebanyak 30 peserta yang merupakan putra-putri terbaik perwakilan dari tingkat SMA se-Kota Tanjungpinang mengikuti Tantingan untuk menjalani Pendidikan dan Pelatihan sebelum akhirnya ditugaskan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Mengawali sambutannya, Sekda Zulhidayat mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah terpilih menjadi calon Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2024.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Pastikan Pembangunan Wilayah Hinterland Masih Jadi Prioritas

“Kalian patut berbangga diri, karena kalian merupakan orang-orang terpilih yang akan menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka pada upacara peringatan HUT RI nanti,” ucapnya.

Dikatakannya, para pejuang terdahulu kita berjuang keras untuk menegakkan berdirinya bendera Merah Putih di Negara kita ini.

“Butuh pengorbanan yang luar bisa yang diberikan para Pejuang terdahulu kita demi menegakkan berdiri Bendera Merah Putih. Maka jadikanlah pengorbanan mereka sebagai motivasi yang memampukan kalian untuk berjuang mengikuti seluruh proses pelatihan, tentunya kekompakan, kerjasama dan kolaborasi seluruh calon paskibraka merupakan kunci suksesnya pelaksanaan Upacara nantinya,” sebutnya.

Baca Juga :  6 Mobil Damkar Tanjungpinang Rusak, Tangki Bocor hingga Tak Dapat Beroperasi

Zulhidayat berpesan agar calon paskibraka memaknai proses pendidikan dan dengan dibekali ilmu pengetahuan serta fisik yang kuat sehingga dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan serius.

“Kesuksesan pengibaran bendera 17 Agustus 2024 nanti bergantung dari kesungguhan adik adik calon paskibraka. Melalui Diklat ini nantinya dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme para peserta, dan membentuk pribadi yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Terakhir atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang turut menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan pihak terkait yang turut andil dalam pelaksanaan Diklat calon paskibraka.

Baca Juga :  RSBP Batam Kini Miliki Layanan Aritmia dan Ablasi Jantung

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pelatih dan semua yang terlibat. Dengan harapan terus berikan pelatihan terbaik buat calon paskibraka, baik pelatihan mental maupun pelatihan fisik. Juga terima kasih kami kepada rekan medis yang akan turut andil dalam memastikan kesehatan mereka,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *