DPRD Bengkalis Gelar Sidang Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-512

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bengkalis diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. (Foto: Ria)

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa sempena Hari Jadi Kabupaten Bengkalis Ke-512, dengan mengusung tema “Tegakkan Marwah, Negeri Maju, Masyarakat Sejahtera”.

Dipimpin Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, S.Pd.I, M.Si, didampingi Wakil Katua Syaiful Ardi. Sebelum Rapat Paripurna dimulai, seluruh Pejabat dan tamu undangan disuguhkan dengan persembahan lagu pertama Oesman Bengkalis dengan judul “Negeri junjungan” bersama Sanggar Tasik Bengkalis, dilanjutkan lagu Bengkalis Bermasa.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penayangan video selayang pandang perjalanan 3 tahun kepimpinan Bupati Kasmarni, S.Sos, M.MP dan Wabup Dr. H. Bagus Santoso, MP. Kemudian dilanjutkan juga dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta do’a yang pimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H. Khaidir.

Pelaksanaan sidang Paripurna Istimewa DPRD Bengkalis ini dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis bersama Wakil Bupati Bengkalis, serta Forkopimda yang bertempat di Kantor DPRD Bengkalis, Selasa (30/7/2024).

Laporan dari Sekretaris Dewan (Sekwan) Rafiardi Ikhsan, dan pembacaan Sejarah Singkat perjuangan Bengkalis, yang dilaksanakan setiap tanggal 30 Juli, sejak disahkannya Perda Kabupaten Bengkalis Nomor 20 Tahun 2004 tentang Penetapan Hari Jadi Bengkalis.

Baca Juga :  Bawaslu Provinsi Kepri Ajak Pelajar SMK Maitreyawira Awasi Pilkada 2024 Yang Bersih dan Demokrasi

Pimpinan rapat, Sofyan mengatakan, Bengkalis pada hari ini adalah sebuah negeri yang terus berbenah dan bergerak maju. Tanah ini mencoba menghala menuju sebuah kurun kegemilangan, menuju sebuah zaman yang diimpikan, yaitu menjadi sebuah negeri yang makmur dan sejahtera, negeri yang gemilang dan penuh kemuliaan, negeri yang meletakkan kebaikan dan kemaslahatan rakyat sebagai julang-julangan dan mahligai perjuangan.

“Kita bersyukur, Allah Yang Maha Kuasa, telah menganugerahi negeri ini dengan sumberdaya yang luar biasa, baik di perut bumi, daratan, maupun lautan. Jika semua potensi yang tersedia, dapat kita manfaatkan dan maksimalkan secara baik, Insya Allah, maka mimpi untuk membuat negeri ini menjadi negeri yang terbilang akan sampai pada matlamatnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan.

Oleh karena itu, Hari Jadi Bengkalis ini, khususnya bagi kita, semestinya bukanlah semata-mata peristiwa mengenang dan berbagi cerita, bukan sekedar bergembira, atau sekedar sebuah kegiatan seremonial belaka.

Baca Juga :  Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Batam

Tapi lebih dari itu, peristiwa ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis, untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan, melihat laju pembangunan yang tengah berjalan dan untuk merencanakan peningkatan dimasa yang akan datang.

“Kami selaku Pemimpin dan segenap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 512 Bengkalis Tahun 2024, semoga negeri Bengkalis tetap memperoleh berkah dan rakyatnya makmur, maju dan sejahtera.” tutur Sofyan.

Rangkaian Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bengkalis ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

Tampak hadir pada sidang paripurna istimewa tersebut Pj. Gubernur Riau diwakili Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau, Ir. Emri Juli Harnis, Bupati Bengkalis Ke-14 Amril Mukminin, Ketua DPRD provinsi Riau, diwakili Sugeng Pranoto, Ketua umum DPH LAMR Provinsi Riau Datuk Seri Taufik Ikram Jamil , Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau.

Baca Juga :  Wabup Bagus Santoso Pimpin Apel dan Carnaval Hari Jadi Bengkalis ke-512

Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Ketua Kejaksaan Negeri Bengkalis Dr. Sri Odit Megonondo, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Habiburrahman.

Sekretaris Bengkalis, Dr. Ersan Syaputra.TH, Para Sahli, dan Asisten lingkup Bengkalis, seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Bengkalis, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua Ketua DWP Ira Vandriyani, Ketua Kemenag Bengkalis H Khaidir, Ketua DPH LAMR Kab. Bengkalis Syaukani Alkarim, Camat Se Kab. Bengkalis serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *