Wabup Bagus Santoso Pimpin Apel dan Carnaval Hari Jadi Bengkalis ke-512

Usai meimpin apel peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-512 tahun 2024, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso melepas Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan, Senin (29/7/2024) pagi bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis. (Foto: Ria)

BENGKALIS.RADARSATU.COM – Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati Bengkalis Dr. H Bagus Santoso pimpin apel peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-512 tahun 2024, sekaligus Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan, Senin (29/7/2024) pagi pukul 08.00 wib di Lapangan Tugu Bengkalis.

Apel dan Carnaval tersebut diikuti seluruh pegawai dan honorer Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta paguyuban dari berbagai suku, Mahasiswa serta Siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bengkalis tersebut berlangsung meriah.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang disampaikan Wakil Bupati Bengkalis, Dr. H. Bagus Santoso mengatakan, “Peringatan Hari Jadi Bengkalis ini akan senantiasa kita kenang dan kita selenggarakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Karena peringatan hari lahirnya Bengkalis ini memiliki filosofis yang bermakna retrospektif, sebagai sebuah upaya untuk melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, dan sebuah masa lalu yang menjadi fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan.

Baca Juga :  Perjanjian Antara Jokowi dan Lee Belum Optimal, Wilayah Udara di Batam Masih Dikendalikan

“Oleh sebab itu kita perlu untuk terus mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan dengan karya, inovasi serta prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepannya dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan eksistensi tegakkan marwah, negeri maju, masyarakat sejahtera,” tegas H. Bagus Santoso.

Dengan harapan agar setiap perjalanan kehidupan dan pembangunan bengkalis selalu bermakna, karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan.

Kemudian lanjut H. Bagus Santoso, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-512 Bengkalis ini, Pemkab Bengkalis menyelenggarakan berbagai kegiatan yang ditujukan untuk menggali dan mengenalkan kembali sejarah dan kebudayaan Bengkalis kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Kegiatan tersebut meliputi pagelaran seni budaya dari berbagai suku dan paguyuban, gotong royong massal, lomba permainan anak negeri, kegiatan keagamaan, kenduri adat, kemudian carnaval budaya.

“Dan nantinya akan kita tutup dengan melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Kesuma Satria dan beberapa makam sesepuh pendiri serta tokoh masyarakat Bengkalis lainnya,” ujar Wabup Bengkalis.

Baca Juga :  Tabligh Akbar 1 Muharram Tingkat Provinsi Kepri, Ustadz Ucay Sampaikan Tentang Ketakwaan dan Keimanan

H. Bagus Santoso berharap dengan rangkaian kegiatan tersebut, masyarakat Bengkalis tidak akan pernah melupakan sejarah, serta bisa memetik pelajaran dan mewarisi nilai-nilai luhur yang sudah dicontohkan oleh generasi pendahulu, agar di tangan generasi saat ini dan ke depan bengkalis semakin bermarwah, maju dan sejahtera lahir bathin, pesan H. Bagus Santoso.

“Mengingat Bengkalis sudah sejak lama menjadi simpul berkumpulnya masyarakat dari berbagai suku, etnis, dan budaya. Semuanya bersatu dan menjaga persatuan di ibu kota kabupaten ini. Karenanya, Bengkalis selalu aman dan tertib,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Pimpinan DPRD Bengkalis, Sofyan, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Danposal POS Bengkalis, Letda Laut (P) Arisman.

Kemudian Sekretaris Daerah Bengkalis, dr. Ersan Saputra TH, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rahmatullah Ramadan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syfri, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Bustami HY.

Baca Juga :  PWI Pusat Lanjutkan Program UKW Gratis di Seluruh Indonesia

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Toharudin, Ketua TP-PKK Bengkalis, Hj. Siti Aisyah, Ketua DWP Kab. Bengkalis, Ira Vandriyani, Ketua Kemenag Bengkalis, H. Khaidir, Direktur Perumda Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, Abel Ikbal.

Kepala BSI Cabang Bengkalis, Ilham Khalid, Ketua DPH LAMR Kab. Bengkalis, Syaukani Alkarim, serta para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta Fungsional lingkup Pemkab Bengkalis, serta instansi Vertikal dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *