Ribuan Masyarakat Ikuti Tabligh Akbar Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-512

Tabligh Akbar sempena Hari Jadi Bengkalis ke-512, Kamis 25 Juli 2024 yang digelar di Tugu Bengkalis dengan menghadirkan tauziah dari ustad Uchay. (Foto: Kolase Ria)

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Ribuan masyarakat memenuhi Lapangan Tugu Bengkalis untuk mendengarkan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Anugrah Cahyadi atau dikenal dengan ustadz Ucay, pada Tabligh Akbar sempena Hari Jadi Bengkalis ke-512, Kamis 25 Juli 2024.

Namun sebelum tausiah, terlebih dahulu mendengar lantunan Kalam Ilahi oleh Qori Internasional, H Salman Amrillah, asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bupati Bengkalis, Kasmarni yang hadir secara langsung pada kegiatan tersebut dalam sambutannya mengharapkan semoga kehadiran Ucay dan Qori H Salman Amrillah dapat memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada masyarakat Bengkalis, untuk selalu bersyukur atas segala nikmat, anugerah serta prestasi yang telah Allah berikan selama ini.

“Semoga dengan terselenggaranya Tabligh Akbar ini, menjadikan kita semua senantiasa istiqomah dalam menjaga serta merawat keimanan dan ketaqwaan di setiap aktifitas kehidupan,” ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi Batam dan Keajaiban Pasar Kaget

Bupati Bengkalis juga menyebutkan bahwa tausyiah dan zikir kebangsaan sempena hari jadi ke-512 bengkalis tahun 2024 ini adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah, atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya untuk masyarakat dan Negeri Bengkalis yang saat ini terus mengalami kemajuan, kesejahteraan dan kegemilangan.

“Mari kita berdoa semoga para pendiri dan pejuang Bengkalis yang selama ini telah mendharma bhaktikan diri mereka, baik dengan materi, keringat, bahkan dengan darah sekalipun, diberi ganjaran pahala, serta mendapatkan tempat yang baik bersama para syuhada,” ajaknya.

Beliau juga mengajak semua pihak untuk terus bersyukur, karena para pendiri dan pejuang Bengkalis telah mewariskan nilai-nilai perjuangan. Tentunya perjuangan ini harus kita implementasikan melalui kerja nyata, inovasi dan sinergi dalam membangun Bengkalis sebagai salah satu kawasan pemerintahan yang ada di Negeri Junjungan.

Baca Juga :  Aktivis UNIKS Nilai Ketua DPRD Kuansing Mengkebiri Nasib Rakyat

“Maka mari kita bersama-sama menguatkan komitmen guna menjawab tantangan dan persoalan masa depan, melalui tekad yang kuat untuk maju dan semangat serta terus melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, agar kita dapat mendorong tegaknya marwah, negeri maju dan masyarakat sejahtera,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkalis agar dalam setiap aktifitas ibadahnya senantiasa mendo’akan negeri Bengkalis menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, negeri yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera serta dijauhkan dari segala macam musibah dan bencana.

Turut hadir Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Sekda Bengkalis dr.Ersan Saputra, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, Wakapolres Bengkalis, Kompol Farris Nursanjaya, Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Arisman, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis Khaidir, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis, Ismail.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Ajak KKML Kota Batam Sinergi Bangun Daerah

Kemudian Tenaga Ahli Bupati Suparjo, Yuhelmi, dan Mustafa Kamal, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Ira Vendryani Ersan Saputra dan sejumlah tamu undangan lainnya, serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung ustadz ucay tausiyah di hari jadi bengkalis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *