KPU Karimun Ajak Insan Pers Coffe Morning Bahas Tahapan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggelar acara Coffe Morning bersama puluhan insan pers di Kabupaten Karimun, Kamis (25/7/2024). (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggelar acara Coffe Morning bersama puluhan insan pers di Kabupaten Karimun, Kamis (25/7/2024).

Dalam pertemuan itu, KPU memaparkan beberapa tahapan dalam Pemilihan Kepala Daerah Bupati  dan Wakil Bupati Karimun tahun 2024.

Dalam tahapan yang akan memasuki pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati Karimun, serta tahapan pendataan untuk daftar pemilih tetap.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus menilai, peran media dinilai sangat penting dan berperan dalam penyampaian informasi pada masyarakat, terutama dalam tahapan Pilkada.

Baca Juga :  Insentif PPN DTP Rumah Rp5 Miliar Resmi Berlaku

“Tujuannya adalah, kita menginformasikan pada pers dalam tahapan pilkada yang kita laksanakan. Dan kawan pers juga sebagai pengawal, sehingga apa yang dilaksanakan oleh KPU, tepat guna, tepat waktu, dan tepa sasaran,” paparnya.

Menurutnya, pers mampu pengawal serta mengawasi proses tahapan selama Pilkada Bupati-Wakil Bupati, dapat memberikan suasana Pilkada yang sejuk.

Dimana, saat ini tahapan yang akan dilakukan KPU yaitu tahapan pendaftaran dan pengumuman calon.

“Pelaksanaan proses pencalonan, oleh Partai Politik dan gabungan Partai Politik, nantinya di tanggal 27,28,29 Agustus,” ujarnya.

Penulis: Haryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *