Golkar Berencana Usung TJA untuk Pilwako Tanjungpinang, Maiyanti Disebut Berpotensi Jadi Wakilnya

Kolase Foto Teddy Jun Askara dan Maiyanti.

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Partai Golongan Karya (Golkar) berencana mengusung Tedy Jun Askara (TJA) sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua DPD II Kota Tanjungpinang, Untung Budiawan mengatakan, rencana itu muncul usai Partai Golkar meminta Ade Angga untuk fokus menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang periode 2024-2029.

Sosok yang sempat dikabarkan akan maju itu juga merupakan salah satu figur penting dalam Golkar Tanjungpinang. Selain itu ia juga akan diminta menjadi ketua tim pemenangan calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

Baca Juga :  DKM Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Tanjungpinang Gelar Pelatihan Juleha

Namun, keputusan tersebut belum final dan masih menunggu konfirmasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

“Saya nantinya akan berangkat ke pusat untuk melihat keputusan dari DPP karena kita melihat jadwal pendaftaran calon semakin dekat,” ujaranya, Rabu (24/07).

Kemudian, Golkar juga berencana membentuk koalisi dengan Partai Gerindra, mengingat kedua partai tersebut masing-masing memiliki empat kursi di DPRD Tanjungpinang.

Untung menyebut, Tedy Jun Askara masih menjadi calon kuat dari Golkar. Sementara pasangan dari Gerindra, kemungkinan akan mengusung Mayanti sebagai calon wakil wali kota.

Baca Juga :  HUT ke- 70 Bobby Jayanto, Berkomitmen Melayani Warga

“Informasinya masih belum final dan masih dibahas untuk pasangan wakil dari Tedy Jun Askara. Kemungkinan Ibu Mayanti akan berpasangan sebagai wakil wali kota mendampingi Tedy Jun Askara,” tambahnya.

Dengan keputusan yang masih menunggu finalisasi dari DPP Golkar dan pembahasan internal koalisi, Tanjungpinang akan segera memasuki fase penting dalam menentukan pemimpin mereka di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *