KKSS Kepri dan Lanud RHF Akan Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis di Tanjungpinang

Ady Indra Pawennari saat bertemu Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi. (Foto: BPW KKSS kepri)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah (Lanud RHF) Tanjungpinang bakal menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kerja sama itu, dalam rangka sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79.

Hal itu disampaikan oleh Ketua BPW KKSS Kepri, Ady Indra Pawennari usai bertemu Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Komplek Central Kencana No. 20 Tanjungpinang, Rabu (25/7/2024).

Baca Juga :  Momentum Peringati Hari Bidan Nasional, RSUD RAT Beri KB Gratis

“Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kerja sama dengan Lanud RHF Tanjungpinang. Pelaksanaannya di Mall Tanjungpinang City Center (TCC), Kamis (8/8/2024),” katanya.

“Untuk pemeriksaan kesehatannya, Lanud RHF akan melibatkan sejumlah dokter gigi, mata dan dokter umum,” Sambunh Ady yang juga Bendahara PWI Kepri ini.

Selain donor darah dan pemeriksaan kesehatan, KKSS Kepri dan Lanud RHF Tanjungpinang juga memberikan bingkisan tali asih kepada sejumlah Panti Asuhan di Tanjungpinang.

“Jadi, pada acara puncak, kami akan menyerahkan bingkisan tali asih kepada sejumlah Panti Asuhan di Tanjungpinang,” tutur Ady.

Baca Juga :  Satpol PP Kepri : Tugu Sirih Masih Dibuka Untuk Masyarakat

Sementara itu, Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi mengaku siap menyukseskan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan BPW KKSS Kepri tersebut.

“Untuk kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusian seperti ini, kita pasti siap. Hari ini, kami juga baru selesai menyerahkan bantuan sosial ke masyarakat sempena Hari Bakti TNI AU ke-77 di Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain melibatkan personilnya yang akan mendonorkan darahnya, Lanud RHF juga akan mengundang personil dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, Polri, Satpol PP dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *