Rangkaian HUT HBA ke 64 dan IAD ke XXIV, Kejati Kepri Beserta Jajaran Ziarah di TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang

Kajati Kepri Teguh Subroto, S.H., M.H dan istri menabur bunga di salah satu makam pahlawan Tanjungpinang usai upacara dan ziarah dalam rangkaian HBA ke 64 dan IAD ke XXIV, Sabtu (20/7/2024). (Foto: Penkum Kejati Kepri)
Kajati Kepri Teguh Subroto, S.H., M.H dan istri menabur bunga di salah satu makam pahlawan Tanjungpinang usai upacara dan ziarah dalam rangkaian HBA ke 64 dan IAD ke XXIV, Sabtu (20/7/2024). (Foto: Penkum Kejati Kepri) 

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 tahun 2024, Minggu (21/07/2024).

Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, S.H., M.H., menjelaskan Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Teguh Subroto, S.H., M.H., yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Upacara diikuti oleh para Asisten, Kabag TU, Koordinator, Kasi, Kasubbag, Kasubsi, Kaur dan seluruh pegawai Kejati Kepri, jajaran Kajari Tanjungpinang, jajaran Kajari Bintan, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepri dan anggota, Ketua IAD Daerah Tanjungpinang dan anggota, Ketua IAD Daerah Bintan dan anggota.

Acara berlangsung khidmat dan khusuk dengan rangkaian kegiatan meliputi upacara penghormatan kepada para pahlawan, peletakan karangan bunga, serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Baca Juga :  Polisi Kirim Jenazah Syarif Firdaus ke RSUD Raja Ahmad Thabib Untuk Dilakukan Visum

Rangkaian upacara diakhiri dengan meletakkan karangan bunga di Depan Monumen Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga pada makam para pahlawan sembari mendoakan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Setelah Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIV tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Sasan Baharuddin Loppa Kejati Kepri.

Acara diawali dengan pembacaan laporan kegiatan peringatan HUT IAD ke-XXIV tahun 2024 yang dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua IAD Wilayah Kepri Ariastuti Teguh yang dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kekompakan dan dukungan dari seluruh pengurus IAD Wilayah Kepri, seluruh rangkaian acara dan kegiatan dalam memperingati Hari lahir Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXIV di Kejari Jeneponto dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Baca Juga :  Kasus Korupsi dan TPPU BPR Bestari Tanjungpinang Masuk Tahap II

Pada kesempatan yang sama Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Teguh Subroto, S.H., M.H., selaku Pengawas IAD Wilayah Kepri menyampaikan bahwa tentunya sebagai pengawas IAD Wilayah Kepri, kembali menekankan apa yang sudah disampaikan oleh Ketua IAD, untuk tetap dan selalu mendukung suami dalam menjalankan tugasnya demi penegakan hukum di Kepulauan Riau ini.

Disela kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan dana santunan pendidikan bagi siswa SD, SLTP dan SLTA yang berprestasi, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng dan Kue Ulang tahun IAD XXIV yang berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh kekeluargaan.

Baca Juga :  Sejumlah Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Tanjungpinang Diperiksa Barang Bawaannya

Adapun peringatan HUT IAD ke-XXIV tahun 2024 mengambil tema, yakni “Penguatan Peran Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Upaya Akselarasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Turut hadir dalam kegiatan peringatan HUT IAD ke-XXIV tahun 2024 itu, para Asisten, Kabag TU, Koordinator, Kajari Tanjungpinang, Kajari Bintan, Kasi pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *