Desa Gemilang Jaya Utus 12 Peserta Ikuti STQ ke-VIII Kecamatan Batang Tuaka

Peserta Desa Gemilang Jaya. (Foto: Dok. Desa Gemilang Jaya)

BATANG TUAKA, RADARSATU.COM – Desa Gemilang Jaya mengutus 12 putra putri terbaiknya untuk mengikuti  Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-VIII tingkat Kecamatan Batang Tuaka di Desa Sungai Luar, Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Para peserta itu pun mengikuti serangkaian kegiatan bersama ratusan peserta lainnya. Serangkaian kegiatan itu seperti Pawai Ta’aruf sekaligus membuka Stand Bazar oleh Penjabat Bupati Inhil, Herman yang diwakili Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Inhil, Arifin.

Arifin melepas secara langsung para peserta STQ ke-VIII tingkat Kecamatan Batang Tuaka itu, Sabtu (20/07/2024).

Baca Juga :  Apresiasi Taman Kehati SMPN 10 Tanjungpinang, Kadisdik: Sebagai Tempat Edukasi

Kepala Desa Gemilang Jaya, Azmi mengatakan, pihaknya sangat mendukung terlaksananya STQ tersebut. Oleh sebab itu, Desa Gemilang Jaya mengutus peserta untuk di berbagai cabang.

“Ada empat cabang perlombaan yaitu cabang Tartil, cabang Tilawah, dan cabang Tahfiz Quran,” tuturnya.

Peserta Desa Gemilang Jaya. (Foto: Dok. Desa Gemilang Jaya)

Ia berharap, acara tersebut dapat berjalan lancar dan perwakilan Desa Gemilang Jaya dapat menjadi pemenang dan mewakili Kabupaten Inhil pada tingkat berikutnya.

“Saya mengharapkan kita bisa menjadi perwakilan di MTQ kabupaten nantinya dan mengharumkan nama desa serta Kecamatan Batang Tuaka,” ujarnya.

Baca Juga :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Shin Tae-yong

“Kami atas nama Pemerintah Desa Gemilang Jaya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa setempat sejak dini,” tambah Azmi.

Tampak hadir juga Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Batang Tuaka, serta seluruh kepala Desa sekecamatan Batang Tuaka dan tamu undangan pada acara pelepasan tersebut.

 

Penulis: RobbinEditor: Chairuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *