Tutup Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Ujung Utara Mahasiswa Unair, Sekda: Mohon Adik-adik Menyebarluaskan Tentang Keindahan Alam dan Geopark Natuna

Sekda Natuna, Boy Widjanarko Varianto, menyampaikan kata sambutan dalam acara bakti masyarakat mahasiswa Universitas Airlangga di Desa Tanjung Natuna. (Foto: Daeng Murdifin)

NATUNA, RADARSATU.COM – Sekda Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto menutup kegiatan Program Belajar Bersama Komunitas Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik Universitas Airlangga di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut pada Kamis (18/7/24) sekitar pukul 08.00 pagi.

Sekda didampingi Kadis Pendidikan dan kebudayaan, Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata, kepala Desa Tanjung dan segenap unsur masyarakat.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Natuna Boy Wijanarko mengatakan, “Adik-adik dari Fakultas kedokteran Universitas Airlangga yang telah melaksanakan bakti masyarakat di ujung Utara Indonesia sudah melakukan hal yang luar biasa, dan semoga dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Boy.

Baca Juga :  Suherman, Pemuda Asal Batam Raih Indonesia The Best One Awards 2022 di Bali

Menurut Boy, para mahasiswa dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas Tehnik Unair jangan berhenti sampai disini, hasil pengabdian masyarakat ini untuk dapat diterapkan dimanapun mereka berada.

Boy menambahkan, adik-adik Dokter yang telah melaksanakan pengabdian masyarakat juga diminta untuk menyebarluaskan informasi kepada dunia luar, tentang alam dan potensi wisata Geopark Natuna yang indah dan menakjubkan.

Peserta Program Belajar Bersama Komunitas Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik Universitas Airlangga saat menghadiri acara penutupan bertempat di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut

Camat Bunguran Timur Laut, Yunalis S.Pd pada kesempatan yang sama dlm sambutannya mengatakan, “Kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Unair ini telah berlangsung selama 18 hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kasus PMH di PN Karimun, Hakim Tolak Eksepsi

Menurut Yunalis, kegiatan dilaksanakan oleh adik-adik  mahasiswa setiap hari dengan berbagai giat dan focus kegiatan kesehatan masyarakat.

Kepala Desa Tanjung, Matnawawi mengatakan, “Kedatangan adik-adik mahasiswa Unair di Desa Tanjung telah memberikan edukasi dan pembelajaran moral yg baik bagi masyarakat Desa Tanjung,” ujar Kades.

Oleh sebab itu kata Matnawawi, atas nama masyarakat Desa dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik mahasiswa, semoga amal dan ibadah adik-adik mahasiswa dapat diterima oleh Allah SWT dan menjadi ladang ibadah bagi adik-adik semua.

Baca Juga :  Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam, Desa Pantai Harapan Gelar Tabligh Akbar

“Mohon maaf atas segala kekurangan dan segala tindak tanduk dan pelayanan masyarakat kepada adik-adik mahasiswa selama melaksanakan tugas pengabdian masyarakat di Desa Tanjung,” ungkap Matnawawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *