Kombes Pol Heribertus Jabat Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Budi Santosa Jadi Kapolresta Tanjungpinang

Sertijab Kapolresta Tanjungpinang. (Foto: dok. Polda Kepri)

BATAM, RADARSATU.COM – Kombes Pol Budi Santosa resmi menjabat sebagai Kapolresta Tanjungpinang menggantikan Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu yang mendapat amanah baru menjadi Kapolresta Barelang. 

Pergantian jabatan itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Gedung Lancang Kuning, Polda Kepri, Kota Batam, Rabu (10/7) malam. Kapolda Kepri, Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah memimpin langsung upacara sertijab itu. 

“Jabatan sebagai Kapolresta Tanjungpinang akan diisi oleh Kombes Pol. Budi Santosa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Palangkaraya Polda Kalteng,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

Baca Juga :  KJRI Johor Bahru Imbau Nelayan Kepri Berhati-hati saat Melaut di Perbatasan

Ia mengatakan, kegiatan itu berdaasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1236/VI/ KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/ 1238/VI/KEP./2024 tentang Alih Tugas/Mutasi jabatan Pejabat Utama Polda Kepri.

“Dalam serah terima jabatan tersebut, Saya selaku pimpinan Polri di wilayah Provinsi Kepri memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah.

“Pada saat Sertijab, dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” tambahnya.

Baca Juga :  Kelurahan Tarempa Menggelar Kegiatan Sosial BUDARSIH

Dalam kesempatan itu juga, ia mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah memberikan dedikasi dan kontribusi nya terhadap Polda Kepri.

“Kami optimis bahwa dengan pergantian ini, kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi  bersama Polda Kepri,” pungkasnya. 

Selanjutnya acara dijalankan dengan Kenal Pamit Pejabat Utama Polda Kepri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *