Ketua BKMT Kepri Ajak Masyarakat Saksikan Pawai Muharam & Tabligh Akbar

Pemprov Kepri dan BKMT Kepri mengajak masyarakat untuk merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah di Taman Tugu Sirih Tanjungpinang, Kamis (4/7/2024). (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah yang jatuh pada Ahad (7/7), Pemprov Kepri berkolaborasi dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri akan menggelar serangkaian kegiatan bertema “Jadikan Momen Tahun Baru Islam Sebagai Spirit Membangun Ukhuwah dan Dakwah Islamiyah”.

Untuk menyukseskan rangkaian kegiatan 1 Muharam ini, Ketua BKMT Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar telah meninjau langsung venue kegiatan di Laman Tuguh Sirih, Tanjungpinang, untuk melihat persiapan rangkaian kegiatan 1 Muharam 1446 H, Kamis, (4/7).

Pawai Muharam ini direncanakan akan diikuti oleh 7.000 peserta yang akan membawa slogan-slogan, bendera, tulisan asmaul husna dan pesan-pesan moral yang mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Rute pawai akan dimulai dari Gedung Gonggong dan berakhir di jalan depan Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Selain pawai, acara peringatan 1 Muharam juga akan dimeriahkan dengan Tablig Akbar yang akan digelar di Laman Tuguh Sirih. Tablig Akbar ini akan menghadirkan penceramah terkenal, Ustaz Anugrah Cahyadi atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Ucay Batubara.

Untuk mendukung perekonomian lokal, di pelataran Tuguh Sirih juga akan dibuka stan bazar untuk para pelaku UMKM. Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung produk-produk lokal sambil menikmati rangkaian acara keagamaan.

Dewi Ansar dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas antusiasme dan semangat tinggi dalam mempersiapkan Acara Pawai Akbar dan Tabligh Akbar ini.

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah, Pemprov Kepri mengundang Ustaz Anugrah Cahyadi atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Ucay Batubara sebagai penceramah.

“Kami berharap acara ini akan berjalan sesuai dengan rencana dan kepada seluruh panitia untuk bekerja sama agar suksesnya acara ini,” kata Dewi Ansar.

Dewi Ansar juga mengatakan bahwa di Kepri, khususnya Tanjungpinang, setiap memasuki bulan Muharam sudah menjadi tradisi adanya pawai 1 Muharam. Ia berharap momentum tahun baru Islam tahun ini bisa menjadikan Kota Tanjungpinang semakin religius. Selain itu, tercipta masyarakat yang aman dan damai menuju Kota Tanjungpinang yang lebih sejahtera.

“Insya Allah, jika kegiatan dikemas dengan baik, masyarakat akan lebih tertarik mempertahankan tradisi dan budaya yang ada di Kota Tanjungpinang. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga kota kita tercinta ini,” harapnya.

Dewi Ansar juga mengundang seluruh masyarakat Tanjungpinang dan Bintan untuk ikut serta dan memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H ini.

“Semoga peringatan ini menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah dan semangat dalam berdakwah sesuai dengan tema kegiatan 1 Muharam kali ini,” tutupnya.

Hadir dalam peninjauan ini, Kepala Biro Kesra Kepri Ayyub, Kepala Dinas Penghubung Kepri Junaidi, para perwakilan dari OPD Kepri lainnya dan para pengurus BKMT Kepri. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *