Kecelakaan Maut di Tanjungpinang: Sepeda Motor Tabrak Dua Pejalan Kaki, Satu Korban Meninggal

Tangkapan layar dari video warga saat kejadian.

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (01/07) malam sekitar pukul 21.45 WIB menewaskan seorang lansia pejalan kaki berinisial S (50).

Insiden ini melibatkan sepeda motor Yamaha Fiz R berwarna putih biru yang dikendarai oleh seorang pelajar berusia 15 tahun, berinisial AB.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri kejadian bermula ketika AB. mengendarai sepeda motor dari arah Jalan Ganet menuju Bandara RHF.

Setibanya di depan Warung Simpati, sepeda motor yang ia kendarai menabrak dua pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan. 

“Kedua pejalan kaki tersebut adalah seorang wanita berusia 50 tahun berinisial S, warga Jalan Brigadir Katamso Gg. Kenanga, Tanjungpinang, dan seorang wanita berusia 38 tahun berinisial E, warga Nusa Tenggara Barat (NTB),” ujarnya. 

Tabrakan tersebut menyebabkan kedua pejalan kaki dan pengendara sepeda motor terjatuh dan mengalami luka-luka. Warga sekitar yang menyaksikan kejadian segera memberikan pertolongan dan menghubungi layanan darurat. 

“Para korban kemudian dilarikan ke RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya. 

Pada Selasa (02/07) pagi, pihak rumah sakit melaporkan bahwa salah satu korban, yakni S meninggal dunia akibat luka-luka yang ia derita. Sedangkan E dan AB masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Kondisi keduanya dilaporkan stabil namun masih membutuhkan pemantauan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil investigasi sementara dari pihak kepolisian, kecelakaan ini terjadi karena pengendara sepeda motor tidak memberikan prioritas kepada pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan.

AKP Syaiful Amri menyatakan, penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan untuk mengungkap detail kronologi dan penyebab pasti kecelakaan tersebut. 

“Kesimpulan sementara menunjukkan bahwa pengendara sepeda motor tidak memberikan prioritas kepada pejalan kaki. Kami akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan kronologi kejadian dan penyebab pasti kecelakaan ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *