Pj. Wako Andri Imbau Masyarakat Tanjungpinang Berpartisipasi Aktif Pada Proses Coklit

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, S.E, M.M mendampingi petugas Pantarlih memasang stiker coklit di rumahnya. (Foto: Diskominfo Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Guna pemutakhiran data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang beserta petugas KPPS dan Pantarlih Pilkada 2024 mengunjungi kediaman Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, S.E, M.M untuk dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada. Bersama ketua PKK Kota Tanjungpinang, Coklit dilaksanakan di rumah dinas Wali Kota, Rabu (26/6).

Setelah selesai proses Coklit, Pj. Wali Kota, Andri, menyampaikan apresiasi atas tugas KPU bersama tim untuk melakukan pemutakhiran data pemilih dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah.

“Tentunya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mendukung dalam pelaksanaan coklit ini dan akan turut memberikan imbauan kepada masyarakat melalui perangkat daerah terkait, camat dan lurah untuk diteruskan kepada RT dan RW, untuk ikut menyebarkan informasi coklit kepada masyarakat,” sebutnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan coklit telah dimulai tanggal 24 Juni 2024 hingga 25 Juli 2024 mendatang.

“Dengan menunjukkan dokumen kependudukan, petugas Pantarlih akan mencentang data pemilih yang memenuhi syarat dan cocok, mencoret data yang tidak memenuhi syarat, serta mencatat pemilih MS yang belum terdaftar,” jelasnya.

Untuk itu, Pj. Wali Kota, Andri mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menerima petugas KPU atau Pantarlih yang datang.

“Coklit sangat bermanfaat untuk menyukseskan Pilkada serentak mendatang. Data yang akurat sangat diperlukan dalam pelaksanaan Pilkada nanti. Maka kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang diharapkan agar ikut berpartisipasi dan berperan aktif pada proses coklit ini,” pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan Coklit untuk pengolahan data, nantinya akan menghasilkan informasi berupa angka DPS (Daftar Pemilih Sementara) hingga DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *