AJI Tanjungpinang Gelar Seminar Sempena Pra Konferta III

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang menggelar seminar sempena pra konferta III Aji Tanjungpinang, di Hotel Bintan Beach Resort. (Foto: Okta Alamsyah/Radarsatu).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang menggelar seminar sempena pra konferta III Aji Tanjungpinang, di Hotel Bintan Beach Resort (BBR), Sabtu (29/6/2024).

Seminar itu dibuka oleh Ketua AJI Tanjungpinang Jailani, dengan mengusung tema “Kampus Dalam Pusaran Politik”.

Dalam seminar itu turut menghadirkan narasumber yakni Guru Besar Pascasarjana Universitas Pakuan Bogor Dr. Andi Muhammad Asrun, SH, MH.

Kemudian Ketua STAIN Abdurrahman Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowadi dan pengamat politik Drs. Zamzami A Karim, M.A.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani mengatakan, seminar ini merupakan rangkaian program pra konferta III Aji Tanjungpinang yang mana akan di lanjutkan dengan pelatihan fotografi dan videografi jurnalistik.

“Tentunya ini upaya kami untuk berkontribusi memberikan edukasi secara langsung. Kami berharap melalui diskusi ini kita bisa membuka masing-masing peran,” katanya.

Menurutnya, Kampus merupakan salah satu lembaga atau instansi yang bebas dari politik.

“Kampus menjadi tanggung jawab kewarasan demokrasi, begitu juga dengan jurnalis yang bebas dari afiliasi politik dan ini menjadi tanggung kita bersama,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut disejalankan dengan launching Ebook, perdana oleh AJI Tanjungpinang, yang mana ebook ini merupakan hasil karya dari SMA,MA dan mahasiswa.

“Ini adalah hasil karya dari lomba menulis artikel yang digelar aji Tanjungpinang dalam sempena enam tahun AJI Tanjungpinang tahun 2023, sehingga kedepannya akan terus berlanjut untuk memberikan ruang-ruang bagi pelajar untuk terus mengasah kemampuan menulis nya,” jelasnya. (*)

Penulis: Okta AlamsyahEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *