KPU Tanjungpinang Laksanakan Coklit, Mantan Ketua KPU Harapkan Pantarlih Laksanakan Dengan Maksimal

Mantan Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution. (Foto: Yuki)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang laksanakan Pencocokan dan Penelitian atau lebih dikenal dengan sebutan Coklit pada 24 Juni 2024. Sebanyak 637 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dari 18 kelurahan yang nantinya akan turun ke masyarakat.

Mantan Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution meminta kepada pantarlih untuk laksanakan Coklit dengan maksimal. Menurutnya, tahapan ini adalah tahapan paling penting untuk dilakukan karena pelaksanaan ini mencocokkan data kasar yang nantinya menjadi data baru.

“Coklit ini kan dari rumah ke rumah, saya harap pantarlih turun ke masyarakat langsung tidak bekerja dari rumah,” ucapnya. (27/06)

Ia juga menjelaskan bahwa KPU harus sangat jeli dalam mengawasi pelaksanaan Coklit ini. Dan Bawaslu juga harus mengawasi dengan baik para pantarlih ini.

“KPU khususnya badan Adhoc (PPK dan PPS) harus dampingi pantarlih ini, dan Pengawas harus jeli dalam mengawasi,” tambahnya.

Ia berharap Coklit untuk pilkada 2024 di Tanjungpinang ini terjalan dengan baik dan seluruh masyarakat Tanjungpinang yang sesuai dengan persyaratan di Coklit. Dan ia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menyukseskan pelaksanaan Coklit ini.

“Ya semoga pelaksanaan coklit ini berjalan maksimal dan masyarakat juga harus mendukung pelaksanaan ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *