Lomba Polisi Cilik dan PBB Digelar Polres Bintan Jelang Hari Bhayangkara ke 78

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M dan jajaran foto bersama pemenang lomba Polisi cilik dan lomba Peraturan Baris Berbaris sempena HUT Bhayangkara ke-78 di Mako Polres Bintan di Bintan Buyu, Jumat (21/6/2024). (Foto: Humas Polres Bintan)

BINTAN, RADARSATU.COM – Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kepolisian Resor Bintan Polda Kepulauan Riau kembali menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Bintan yang dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Jumat (21/6/24).

Jumlah peserta tingkat SD dari seluruh kecamatan se Kabupaten Bintan yang ikut berpartisipasi mengikuti perlombaan tersebut, datang dari berbagai kecamatan yaitu dari Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Utara, serta Kecamatan Toapaya  dan kecamatan lainnya.

Perlombaan Polisi Cilik tersebut dihadiri oleh Kapolres Bintan, Wakapolres Bintan, ketua Bhayangkari Cabang Bintan, PJU Polres Bintan dan guru pendamping dari masing-masing Sekolah yang mengikuti lomba.

Acara dibuka secara resmi oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kedisiplinan, loyalitas dan ketertiban serta kekompakan sejak dini. Harapannya, ketika mereka dewasa mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Diharapkan melalui materi–materi yang dilombakan bisa menanamkan sikap disiplin sekaligus untuk memupuk rasa Nasionalisme dan Patriotisme kepada para peserta.” Kata Kapolres Bintan.

“Anak-anak kelihatan menikmati kegiatan ini. Mereka enjoy dan nyaman beraktivitas sebagai Polisi Cilik. Tentu harapan yang lebih besar adalah dapat memberikan kontribusi yang positif kepada teman, sekolah, keluarga dan lingkungannya,” terang AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Acara yang semestinya dimulai pada pagi hari terkendala dengan turun Hujan, setelah menunggu bebeapa lama Hujan tidak berhenti, perlombaan dipindahkan di Aula Sarja Racana Polres Bintan, 

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus sebagai ketua panitia pelaksanaan mengatakan antusias dan semangat peserta sangat luar biasa.

“Luar biasa anak-anak kita, dari kecil sudah menumbuhkan jiwa dan semangat kekompakan,” kata AKP Khafandi.

“Acara sempat dipindahkan ke Aula karena cuaca Hujan, namun setelah Hujan berhenti acara kita kembalikan ke Halaman Polres Bintan,” jelas kasat Lantas.

AKP Khafandi juga menjelaskan kategori penilaian yaitu Kerapihan, kostum atau pakaian, Keseragaman, Kekompakan, Variasi gerakan dan Inovatif (yel-yel).

Hasil dari perlombaan tersebut yaitu Juara 1 SD Negeri 004 Bintan Utara, Juara 2  SD Negeri 004 Toapaya, Juara 3 SD Negeri 003 Bintan Timur, Juara 4 SD Negeri 003 Bintan Utara dan Juara 5 SD Negeri 002 Toapaya.

“Kepada para juara kita berikan sertifikat atau Piagam, dan uang pembinaan sebagai bentuk motivasi kita kepada anak-anak SD agar tetap semangat dalam belajar, berkarya dan menumbuhkan jiwa Patriot, karena anak-anak ini merupakan harapan bangsa di masa yang akan datang,” tutup AKP Khafandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *