Distribusi dan Stok Elpiji Selama Iduladha di Kepri Dipastikan Aman

Ilustrasi gas Elpiji 3 Kg. (Foto: Dok. Pertamina Patra Niaga)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menjamin stok elpiji di Kepulauan Riau (Kepri) pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H dalam keadaan aman.

“Kami menjamin distribusi dan stok elpiji dalam kondisi aman di Kepri. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Iduladha, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan penguatan stok elpiji 3 kg sebanyak 74.480 tabung di Kepri,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

Ia menjelaskan, penguatan stok LPG itu untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan elpiji 3 kg masyarakat pada masa Iduladha yang juga bertepatan dengan libur panjang.

Satria mengimbau masyarakat untuk membeli elpiji 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapat harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah setempat.

Selain itu, Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan elpiji 3 kg dengan tidak menimbun dan menjual kembali barang bersubsidi tersebut.

“Kami mengimbau masyarakat bijak dalam menggunakan elpiji 3 kg dengan tidak menimbun dan menjual kembali elpiji 3 kg yang notabene barang bersubsidi,” ujar Satria.

Perlu diketahui, terdapat beberapa usaha yang dilarang untuk menggunakan elpiji bersubsidi seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Migas No. B-2461/MG.05/DJM/2022.

Beberapa usaha itu adalah hotel, restoran, usaha penatu, peternakan, tani tembakau, batik, usaha jasa las dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *