Menjelang Idul Adha, Bandara RHF Tanjungpinang Alami Penurunan Penumpang Dari Tahun Lalu

Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) catat alami penurunan penumpang di Idul Adha. Section Head of Airport Security & Service, Rudy Sudrajat menyampaikan sebesar 11% penurunan yang terjadi dari perayaan Idul Adha 2023.

Ia melanjutkan, tertanggal dari 10 Juni hingga 15 Juni 2024 sudah 1.516 penumpang yang datang ke Tanjungpinang. Ia merinci untuk kedatangan 1.516 penumpang dan berangkat sebanyak 2.098 penumpang.

“Kami sudah mencatat sebanyak 3.614 penumpang,” ucapnya.

Ia melanjutkan, penumpang di tahun ini menjelang idul adha mengalami penurunan 11% dibanding pada bulan lalu dengan tgl yg sama. Hal ini dikarenakan pada idul adha tahun lalu bersamaan dengan liburan anak sekolah.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Ahmad Akan Menjadi Khatib Sholat Idul Adha di Batam

“Dominan nya penumpang ini berasal dari rute penerbangan Jakarta,” tambahnya.

Tidak berhenti sampai situ, ia juga menjelaskan untuk armada yang beroperasi masih sama seperti dihari biasanya yaitu rute jakarta dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Batik Air dan Citilink yang beroperasi setiap hari.

“Serta rute antar wilayah kepri yaitu Dabo Singkep, Tambelan dan Letung dilayani oleh maskapai Susi Air di hari Senin dan Kamis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *