Dewi Kumalasari Ansar Lantik Pengurus BKMT Kabupaten Karimun Periode 2024-2029

Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari Ansar melantik Pengurus Daerah (PD) BKMT Kabupaten Karimun periode 2024-2029. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari Ansar melantik Pengurus Daerah (PD) BKMT Kabupaten Karimun periode 2024-2029, di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Kamis (13/6/2024).

Ketua BKMT Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar mengatakan, pelantikan PD BKMT Karimun ini setelah dilakukan musyawarah daerah (musda) beberapa waktu lalu.

“Dari musda yang telah digelar kemarin, telah didapatkan yang hari ini resmi kita lantik ketua bersama anggota pengurus lainnya,” katanya.

Dikesempatan itu Dewi Ansar berpesan kepada pengurus yang telah dilantik dapat melakukan program sesuai dengan peran BKMT dibidang keagamaan, pendidikan, sosial dan kesehatan.

Baca Juga :  Polda Riau Gelar Salat Idulfitri 1445 H: Memperkokoh Semangat Kebersamaan dan Kesatuan

“Kita harus fokus membina umat yang diawali dengan keluarga. Membantu mengatasi kemiskinan, penanganan stunting, dan pendidikan terkhusus pada perempuan,” pesannya.

Menurutnya, perempuan dalam rumah tangga sebagai manajer sehingga harus kuat dan dalam menyelesaikan permasalahan rumah tangga agar dapat diatasi.

“Melalui BKMT Insha Allah peran perempuan dalam berumah tangga dapat memberikan keharmonisan. Dan nyaman dalam bersosialisasi di masyarakat,” ujarnya.

Dewi Ansar berharap melalui pelantikan ini PD BKMT Karimun dapat terus eksis di masyarakat terkhusus dalam pembinaan umat.

Baca Juga :  TNI AD Fasilitasi Biaya Operasi Gadis Asal Karimun Yang Tertelan Jarum

Untuk penanganan stunting pihaknya telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada kelompok majelis taklim yang dapat disampaikan ke anggota keluarga lainnya.

“Kami berharap BKMT Karimun dapat bersama dengan organisasi wanita lainnya, dalam melaksanakan program penanganan stunting pada anak, perempuan dan kesehatan lainnya. Bentuk kepedulian kami selalu memberikan perhatian dan bantuan terkhusus keluarga yang mempunyai anak stunting,” tambahnya.

Penulis: RiandiEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *