Pemkot Tanjungpinang Siap Sukseskan Pilkada 2024

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) siap menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal mengatakan hal itu saat terima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang dan jajarannya, Senin (10/6).

Dalam kunjungannya, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal sekaligus menyampaikan terkait persiapan Pilkada serentak.

Merujuk pada PKPU nomor 2 tahun 2024, mengenai Pilkada serentak akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang termasuk di Kota Tanjungpinang.

“Tahapan Pilkada sudah mulai berlangsung pada awal bulan Januari lalu dan akan berakhir di bulan Desember mendatang,” sebutnya.

Ia menambahkan, PKPU juga mengatur masa kampanye calon Gubernur dan wakil, Bupati dan wakil, serta Wali Kota dan wakil.

“Pelaksanaan kampanye akan dimulai pada 25 September hingga 23 November. Selanjutnya masa tenang hingga hari pelaksanaan pemungutan suara,” jelas Faizal.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri mengaku siap memberi dukungan pada setiap tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPU.

“Tentunya Pemko Tanjungpinang akan mendukung setiap tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti,” katanya.

Andri juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi KPU dalam menjaga integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilihan.

“Maka dengan kerja sama dan sinergi yang kuat antara Pemerintah Daerah dan KPU sangat penting bagi keberhasilan pelaksanaan Pilkada nanti,” ungkapnya.

Pemko Tanjungpinang akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi sesuai dengan tugas, fungsi, dan tanggungjawab masing-masing.

“Sesuai dengan arahan dan penekanan Kemendagri dimana salah satu tugas fungsi penjabat Wali Kota adalah memastikan kelancaran operasional dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada, untuk itu Pemerintah siap berkolaborasi bersama KPU demi mensukseskan Pilkada nanti. Jika ada hal-hal yang perlu kita benahi segera lakukan koordinasikan untuk dapat segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

Andri berharap proses pemilihan kepala daerah nanti berjalan lancar dan kondusifitas wilayah tetap terjaga. “Untuk itu dengan komitmen bersama untuk terus bersinergi dalam rangka menjamin terselenggaranya pemilihan Kepala Daerah yang demokratis, aman dan damai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *