Padang Melang International Folklore Festival, Cara Pemkab Anambas Promosikan Destinasi Wisata dan Budaya

sambutan Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar usai membuka Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024, di Pantai Padang Melang, Letung, Kecamatan Jemaja, Selasa, 11 Juni 2024. (Foto2: Zamri)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar resmi membuka Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024, di Pantai Padang Melang, Letung, Kecamatan Jemaja, Selasa, 11 Juni 2024.

Sambutan Direktur Pariwisata Nusantara Kemenparekhraf RI, Fransiskus Handoko saat menghadiri Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024.
Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar memberikan cenderamata kepada wisatawan asing.
Tokoh adat Anambas menyambut kedatangan tamu undangan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024.

Pelaksanaan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024 ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11-13 Juni 2024, di Pantai Padang Melang, Letung, Kepulauan Anambas.

Tamu undangan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024 dipasang tanjak oleh tokoh adat Anambas.
Atraksi pencak silat Anambas menyambut kedatangan tamu undangan.
Tamu undangan menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebelum pembukaan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024.

Sahtiar menyebut, festival berkelas internasional ini merupakan salah satu upaya pemerintah mempromosikan destinasi wisata dan budaya setempat agar dikenal ke luar negeri maupun dalam negeri.

Baca Juga :  Dorong Roda Pemerintah, Banmus Pulau Jemaja Gencar Lakukan Pertemuan Silaturahmi Rutin
Wisatawan Mancanegara ikut serta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum dibukanya Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024.

Selain memperkenalkan pesona destinasi wisata di Kepulauan Anambas kepada wisatawan, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah khususnya Jemaja.

Persembahan Sekapur Sirih oleh penari kepada turis mancanegara.

”Khususnya menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, dan memperkenalkan destinasi wisata Anambas ke luar negeri,” ujarnya.

Persembahan penari menyambut kedatangan tamu dalam acara Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024.

Festival Padang Melang International Folklore semakin meriah dengan hadirnya puluhan Kapal West Sumatra Yacht Rally dari berbagai negara, salah satunya rombongan wisatawan dari Negara Denmark.

Sekda Anambas foot bersama usai membuka Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024.

Sementara, Direktur Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ( Kemenparekhraf), Fransiskus Handoko, mengatakan, pengembangan pariwisata di Kepulauan Anambas perlu dukungan dari media untuk meningkatkan promosi destinasi wisata dan kebudayaan di daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *