Aliansi Mahasiswa Karimun, Tanjungpinang- Bintan akan Gelar Dialog Gagasan Bacabup Karimun

Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun Tanjungpinang-Bintan melakukan pertemuan rencana akan menggelar kegiatan dialog gagasan bakal calon Bupati Karimun. (Foto: Okta/radarsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun Tanjungpinang-Bintan akan menggelar kegiatan dialog gagasan bakal calon Bupati Karimun. Kegiatan itu sebagai upaya menyikapi Pilkada 2024, menjadi satu momen penting dalam setiap daerah, tak terkecuali Kabupaten Karimun.

Koordinator Kegiatan konsolidasi, Okta Alamsyah menuturkan rencana dialog gagasan bakal calon Bupati Karimun itu sebagai tindak lanjut atas wacana yang berkembang. Pihaknya bahkan telah melalui beberapa rangkaian proses diskusi, bersama ketua-ketua organisasi daerah dan mahasiswa Kabupaten Karimun Tanjungpinang-Bintan.

“Kegiatan ini dilatar belakangi keresahan kawan-kawan mahasiswa yang kerap kali menilai mahasiswa hanya sebagai objek sesaat menjelang pemilihan. Namun, tidak terlibat dalam prosesnya,” ujarnya.

Dilanjutkan Okta Alamsyah, “Maka dari itu kawan-kawan Mahasiswa sepakat untuk menggelar dialog gagasan ini serta untuk memberikan pandangan kepada masyarakat karimun mengenai pemimpin kedepan terhadap Karimun itu sendiri.” jelasnya menambahkan.

Menurut Okta, sampai dengan saat ini setidaknya ada 4 bakal Calon Bupati yang telah dilayangkan undangan untuk menyampaikan gagasan dihadapan mahasiswa Karimun yang berada di kota Tanjungpinang-Bintan.

“Secara terperinci saya tuturkan dari 4 orang yang akan kami undang yakni Muhammd Firmasyah, Rocky Bowle, Raja Bakhtiar dan Iskandarsyah,” ungkapnya.

Okta menambahkan, pihaknya telah menyampaikan gagasan kepada para Balon Bupati ke Tanjungpinang. “Hal itu demi mengetahui, sejauh mana arah pikiran mereka untuk Kabupaten karimun kedepan, tidak hanya hari ini mereka berkomunikasi politik di media sosial saja,” pungkasnya.

Secara bersamaan ketua tim kajian kegiatan mengatakan, persiapan rencana dialog ini sudah menginventarisir berbagai permasalahan-permasalahan yang menjadi sorotan publik di Kabupaten Karimun untuk di susun dalam satu kajian.

“Sambil berjalan kita menginput permasalahan-permasalahan serta aspirasi dari kawan-kawan mahasiswa yang mana akan kami rampungkan untuk jadi bahan kajian pada pelaksanaan kegiatan nantinya,” tutur Iman selaku Ketua tim kajian.

Iman juga mengatakan, pelaksanaan dialog gagasan bakal calon Bupati Karimun direncanakan akan diadakan pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *