Banyan Tree Bintan Rayakan World Health Day dan Eart Day dengan Donor Darah

Salah seorang karyawan Banyan Tree Bintan sedang mendonorkan darahnya yang ditangani petugas Unit Transfusi Daerah PMI Tanjungpinang pada Selasa (23/04) pagi di Banyan Tree Bintan.

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Banyan Tree Bintan rayakan puncak World Health Day dan Eart Day dengan donor darah.

Bulan April merupakan bulan dengan perayaan hari kesehatan dunia dan hari bumi. Sekedar informasi, World Health Day diperingati tiap tanggal 7 April sedangkan Earth Day diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahunnya.

Berkaitan dengan itu Banyan Tree Bintan yang tergabung dibawah Banyan Group yang merupakan salah satu resort internasional yang berada di kawasan Lagoi Bintan turut berpartisipasi dalam perayaan kedua agenda tahunan dunia tersebut.

Untuk perayaan hari kesehatan dunia Banyan Tree Bintan bersama Cassia Bintan, Angsana Bintan dan Laguna Golf telah melaksanakan berbagai kegiatan yaitu paket yoga untuk tamu, beberapa kegiatan treking, yoga untuk karyawan.

“Puncaknya hari ini kita melaksanakan donor darah bekerjasama dengan UTD PMI Tanjungpinang, dengan diikuti oleh karyawan dan juga beberapa peserta dari luar,” kata Henry Ali Singer selaku Cluster Coordinator bidang Sustainability Banyan Tree Hotels and Resorts di Asia Pasifik.

Kegiatan donor darah itu total peserta yang ikut serta sebanyak, 48 orang yang terdiri dari staf dan peserta dari non karyawan.

“Dari kegiatan ini yang berhasil sebagai pendonor sebanyak 33 orang atau 33 kantong darah yang terkumpul sebanyak 11,550 cc,” jelasnya.

Lebih lanjut Henry menambahkan, dalam perayaan hari Bumi pihaknya baru baru ini sudah melaksanakan aksi bersih pantai di Kampung Baru Lagoi yang diikuti oleh karyawan dan masyarakat Kampung Baru dengan sasaran utama mengumpulkan sampah-sampah plastik yang ada di pantai.

“Kegiatan perayaan hari kesehatan dunia dan hari bumi ini tidak hanya diikuti oleh banyan tree bintan tetapi juga hampir seluruh properti yang berada di bawah Banyan Group,” ungkapnya.

“Sesuai dengan tema sustainability kita di Bulan April ini, yaitu Health and Wellness for all atau kesehatan dan kesejahteraan untuk semua,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *