Arus Balik Mudik: Bandara Raja Haji Fisabilillah Catat Peningkatan Penumpang 19% dari Tahun Lalu

Arus Balik Mudik: Bandara Raja Haji Fisabilillah Catat Peningkatan Penumpang 19% dari Tahun Lalu
Pemudik yang memadati Bandara Raja Haji Fisabilillah (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) di Tanjungpinang mencatat lonjakan signifikan dalam arus balik mudik. Peningkatan mencapai 19%.

Data yang dirilis oleh Section Head of Airport Security & Service, Rudy Sudrajat, menunjukkan bahwa total penumpang yang menggunakan bandara RHF selama periode H-7 hingga H+4 lebaran mencapai 10.233 orang.

Menurut Rudy Sudrajat, peningkatan ini sebagian disebabkan oleh libur lebaran yang lebih panjang tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Faktor lain yang berkontribusi adalah semangat pulang kampung masyarakat setelah melewati masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19.

Peningkatan jumlah penumpang melalui bandara RHF ini memiliki dampak yang signifikan bagi kunjungan ke kota Tanjungpinang dan kabupaten Bintan, baik dari segi pariwisata maupun ekonomi.

Rudy Sudrajat juga menegaskan komitmen pihak bandara untuk terus mengembangkan fasilitas dan pelayanan guna memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa bandara. Serta memastikan keselamatan dan keamanan seluruh penumpang.

“PT Angkasa Pura 2 KC. Tanjungpinang berharap Bandara RHF selalu memberikan keselamatan dan keamanan serta pelayanan yg nyaman kepada pengguna jasa bandara khususnya warga Kota Tanjungpinang”, tutup Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *